Sigap Tanggap Bencana Babinsa Kelurahan Magersari Bantu Padamkan Kebakaran

    Sigap Tanggap Bencana Babinsa Kelurahan Magersari Bantu Padamkan Kebakaran
    Babinsa Kelurahan Magersari Sertu Joko Susilo Membantu Petugas Damkar Saat Memadamkan Api di Lokasi Kebakaran

    MAGELANG - Babinsa Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan turut bantu pedamkan kebakaran yang terjadi di Lapangan Golf Borobudur. Selasa (19/09) kemarin.

    Musim kemarau yang berlangsung panjang menyebabkan rentan terjadi kebakaran. Hal ini membuat Babinsa dituntut untuk selalu waspada mengantisipasi setiap kemungkinan bencana kebakaran yang muncul diwilayah binaannya.

    Seperti yang terjadi Selasa sore ini, Babinsa Kelurahan Magersari mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kobaran api yang besar di tempat tumpukan pembuangan sampah di komplek lapangan golf Borobudur Kelurahan Magersari. Sertu Joko Susilo Babinsa Kelurahan Magersari inipun dengan sigap segera mendatangi lokasi untuk melaksanakan pengamanan.

    Melihat kobaran api yang  lumayan besar ia segera menghubungi pemadam kebakaran guna melakukan penanganan. Dengan dibantu warga sekitar api pun akhirnya dengan cepat dapat dipadamkan.

    Dalam kesempatan tersebut Sertu Joko menyampaikan dirinya merasa lega karena dengan penanganan yang cepat akhirnya kobaran api tidak merembet ke pemukiman warga.

    "Informasi yang cepat dari masyarakat sangat penting untuk penanganan guna mencegah hal yang lebih buruk." Tutur Joko panggilan akrab Babinsa kelurahan Magersari ini

    Joko juga memberi pesan kepada warga binaannya agar tidak sembarangan membakar sampah. Menurutnya perilaku lalai masyarakat membakar sampah dengan sembarangan dapat menimbulkan kejadian fatal yang bisa membahayakan sekitarnya.

    "Kedepan saya berharap agar masyarakat lebih berhati-hati atau tidak membakar sampah sembarangan terutama di musim kemarau, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Baksos...

    Artikel Berikutnya

    Wadanramil Magelang Utara Hadiri Rapat Koordinasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 

    Ikuti Kami