Babinsa Kanigoro Bantu Pendistribusian Air Bersih ke Warga

    Babinsa Kanigoro Bantu Pendistribusian Air Bersih ke Warga
    Babinsa Desa Kanigoro Sertu Walid Yusron Saat Membantu Pendistribusian Air Bersih ke Warga Masyarakat di Wilayah

    MAGELANG - Babinsa Koramil 07/ Ngablak Kodim 0705/ Magelang Sertu Walid Yusron bersama Yayasan Islam Amanah Darul membantu pendistribusian air bersih ke beberapa Dusun di waktu musim kemarau yang terjadi di sekitar wilayah Desa Kanigoro Kecamatan Ngablak, Sabtu ( 19/08).

    Pendistribusian air bersih tersebut oleh yayasan Islam Amanah Darul Hisan di bantu anggota Babinsa Koramil Ngablak merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah untuk membantu  kebutuhan air bersih warga dan keperluan hewan ternak di Desa Kanigoro.

    Sertu Walid Yusron selaku Babinsa mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kerjasama antara Yayasan Islam Amanah Darul Hisan dengan Koramil 07/ Ngablak dalam rangka membantu kesulitan air bersih di masa kemarau, sehingga kebutuhan air bersih untuk sehari - hari tentunya sangat kurang mencukupi pada saat musim panas yang sangat panjang ini, " ungkap Babinsa.

    " Untuk itu kami lakukan Kordinasi dengan yayasan Islam Amanah Darul Hisan agar segera mengirimkan bantuan kebutuhan warga dalam hal ini air bersih sebanyak 2000 liter air agar tercukupi kebutuhan warga masyarakat, " imbuhnya.

    Ditempat yang sama Didik (40) perwakilan dari Yayasan Islam Amanah Darul Hisan menyampaikan dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga, kita akan terus berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan aparat pemerintah desa dalam penanganan maupun pendistribusian air bersih kepada masyarakat, " terang Didik.

    Kami memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa yang selalu aktif dalam memberikan pelayanan disaat ada permasalahan masyarakat, Babinsa selalu mengerti bagaimana cara pemecahannya untuk memberikan solusi.

    " Semoga dengan pendistribusian air bersih dapat dipergunakan untuk keperluan keluarga,  tentunya akan kita pantau terus kebutuhan warga dan kita upayakan pendistribusian secara berjenjang dan berkelanjutan, " tutup Didik.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Baksos Operasi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Dampingi Operasi Katarak, Dalam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami