Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Baksos KB Sambut HUT TNI Ke-78

    Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Baksos KB Sambut HUT TNI Ke-78
    Babinsa Bersama Bakti TNI Koramil 04/ Windusari Saat Melakukan Pendampingan Kepada Akseptor KB di Klinik Dr.Utta Desa Candisari Kecamatan Windusari

    MAGELANG - Bati Bhakti TNI Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/Magelang Pelda Setyo Budi Furi bersama rekan Babinsa lainnya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan sekaligus membantu sosialisasi protokol kesehatan pada kegiatan Baksos TNI Manunggal Bangga Kencana Program KB kesehatan di klinik Dr.Utta Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Rabu (20/09).

    Pelda Setyo Budi Furi menyampaikan bahwa Baksos TNI Manunggal Bangga Kencana Program KB dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 78 tahun 2023, ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin. Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama TNI dan kordinator KB Kecamatan Windusari.

    “Sehingga diharapkan Babinsa bisa dan mampu menjadi pelopor dalam pencarian akseptor KB serta dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria dan wanita yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab wilayahnya.”terangnya.

    Lebih lanjut Setyo Budi Furi menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat antara lain dengan menggunakan Akseptor KB IUD 1 Orang dan Akseptor Implan sebanyak 73 orang. Dengan jumlah yang ikut hari ini sebanyak 74 akseptor KB.

    “Kami selaku Bati Bhakti TNI Koramil 04/ Windusari dan beberapa anggota juga bisa memberi contoh secara pribadi untuk ikut mensukseskan program pemerintah dua anak cukup melalui program KB.”imbuhnya.

    Dalam kesempatan ini pula Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa memberikan sosialisasi protokol kesehatan sebelum memasuki ruang pendaftaran antara lain, cuci tangan dengan sabun dan ikuti peraturan peraturan yang telah di tentukan oleh Nakes , tidak kalah pentingnya lagi sebelum di laksanakan KB, ada beberapa tahapan yang di laksanakan di antaranya Regestrasi, Cek Tensi, Cek BB, pengisian blanko kartu peserta KB, skrining, Anamnese kemudian pemasangan alat KB, serta selalu jaga kesehatan di musim kemarau / musim berdebu yg berkepanjangan ini banyak yang mengalami sesak nafas, untuk itu tidak ada salahnya klu kita tetap memakai masker dalam perjalan demi untuk kesehatan kita sendiri, "imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 07 /Ngablak Jalin Komsos Dengan...

    Artikel Berikutnya

    Sigap Tanggap Bencana Babinsa Kelurahan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami