Koramil Candimulyo Gelar Upacara Pemakaman dan Pemancangan Bambu Runcing 

    Koramil Candimulyo Gelar Upacara  Pemakaman dan Pemancangan Bambu Runcing 
    Kapten Arm Wadi Bertindak Sebagai Irup Dalam Upacara Pemakaman dan Pemancangan Bambu Runcing

    MAGELANG - Koramil 10 Candimulyo melaksanakan pemakaman militer dan pemancangan bambu runcing untuk Sukirman Serma (Purn) salah satu pejuang dalam operasi Trikora di pemakaman umum Desa Mejing Kecamatan Candimulyo, Minggu (23/07).

    Sukirman (83) merupakan salah satu pejuang Trikora yang dimakamkan secara militer dan di anugerahi penghargaan oleh pemerintah dengan pemancangan bambu runcing  sebagai tanda bahwa beliau sebagai salah satu pejuang yang sangat berjasa bagi Indonesia.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil /16 Srumbung Kapten Arm Wadi, Danramil /10 Candimulyo Lettu Arm Suyanta, sekertaris Legiun Veteran Republik Indonesia, wilayah Kota dan Kabupaten magelang, Mayor (purn) Bambang Ismiyadi, Ketua Pepabri Kecamatan Candimulyo Peltu (purn) Ragil Lestari, Anggota Legiun Veteran Ranting Candimulyo, perangkat desa setempat dan warga sekitar.

    Inspektur upacara Kapten Armed Wadi dalam amanatnya mengatakan bahwa almarhum pada saat itu merupakan salah satu pejuang yang ikut terjun langsung dalam operasi Trikora. Kita sebagai generasi penerus sudah barang tentu wajib menghormati dan menghargai atas jasa-jasanya.

    "Kita harus bisa meneladani semangat juang dan menghargai pengorbanan beliau dengan terus menjaga persatuan demi keutuhan NKRI, " pungkasnya.

    Sementara Danramil 10 Candimulyo Lettu Armed Suyanta yang juga hadir dalam pemakaman militer tersebut mengatakan, bahwa di wilayah binaan Koramil 10 Candimulyo saat ini telah kehilangan putra terbaiknya yang dipanggil untuk menghadap sang pencipta untuk selama lamanya.

    Kita perlu mengingat serta menghormati betapa berat perjuangan almarhum kala itu, maka sudah sepantasnya acara pemakaman militer almarhum kali ini kita tancapkan bambu runcing sebagai tanda bahwa almarhum merupakan salah satu pejuang dan putra terbaik yang ada di Candimulyo.

    "Dengan pemancangan bambu runcing ini, generasi penerus kita bisa mengetahui bahwa beliau semasa hidupnya adalah pejuang sehingga dapat menghargai dan mengenang jasa-jasanya, " tutur Danramil.

    Selaku tuan rumah dan sekaligus pemangku wilayah Candimulyo, Lettu Armed Suyanta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu segalanya kepada keluarga duka sehingga kegiatan pemakaman dapat berjalan lancar dan tertib.


    Pen:0705

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peran Aktif Babinsa Ngepanrejo Terjun Langsung...

    Artikel Berikutnya

    Mayor Infanteri Joko Nugroho Jabat Kasdim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan
    Gelapkan Sertifikat Tanah, Mantan Perangkat Desa Terancam Dipenjara
    Kapolresta Magelang Sampaikan Imbauan Kepada Kepala Sekolah SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs

    Ikuti Kami