Dahan Pohon Patah Tutupi Jalan, Babinsa dan Instansi Terkait Lakukan Pembersihan 

    Dahan Pohon Patah Tutupi Jalan, Babinsa dan Instansi Terkait Lakukan Pembersihan 
    Babinsa Koramil Pakis bersama BPBD dan warga lakukan pembersihan pasca dahan pohon patah tutupi jalan

    MAGELANG - Babinsa Koramil 08/Pakis bersama anggota Polsek dan personil BPBD serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan dahan pohon mahoni yang patah sehingga menutupi badan jalan raya Magelang - Salatiga tepatnya di Dusun Losari, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Rabu (2/8/2023).

    Pasca terjadinya angin kencang ditambah usia pohon yang sudah tua mengakibatkan dahan pohon kayu mahoni tersebut patah dan menutup badan jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati.

    Berkat kesigapan Babinsa Koramil 08/Pakis bersama anggota Polsek dan personil BPBD Kecamatan Pakis serta warga bergerak untuk membersihkannya sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal.

    Menurut Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron kondisi pohon yang sudah cukup berumur disertai hembusan angin kencang menyebabkan dahan pohon patah pada dini hari tadi hingga menutupi badan jalan.

    “Adanya kejadian tersebut membuat pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Desa Losari untuk membantu membersihkan dahan pohon yang patah yang sempat menutupi akses jalan, ” ungkap Danramil.

    Selaku Danramil 08/Pakis pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

    "Kami imbau kepada warga, dengan kejadian tersebut apabila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan, " ujar Kapten Mabruron.


    Pen0705/R-08

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ngablak, Kenakalan Remaja Bisa di...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 21/Kajoran Beri Motivasi Pasukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami