TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim Magelang, Bangun Jalan Cor Blok dan Talud Senderan

    TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim Magelang, Bangun Jalan Cor Blok dan Talud Senderan
    Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0705/ Magelang Bersama Masyarakat Dusun Petung Lumut Bergotong-royong Dalam Pengecoran Sarana Jalan

    MAGELANG - Kodim 0705/ Magelang kembali menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Dusun Petung Lumut, Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan, Kegiatan pengerjaan tersebut dilaksanakan dengan diawali Pra TMMD terlebih dahulu oleh anggota satgas dan masyarakat, Selasa( 04/07).

    Dandim 0705/ Magelang melalui Pasiter Kapten Kav Sriyanto mengatakan, infrastruktur yang di kerjakan oleh satgas TMMD Sengkuyung bersama warga masyarakat yakni pembangunan cor blok dengan panjang 266 meter, lebar 2 meter dan ketebalan 0, 12 meter serta mengerjakan talud senderan dengan panjang 20 meter, tinggi 6 meter yang berlokasi di Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo.

    " TMMD merupakan sebuah wujud nyata kebersamaan antara unsur Pemerintahan, TNI-Polri dan segenap elemen masyarakat. Semua bersinergi untuk membangun dan memajukan wilayah Desa, " ujar Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto.

    "Karena itu, TMMD adalah bagian dari cara kita bersama merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan - persoalan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah, " imbuhnya.

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si mengatakan, untuk menyukseskan program TMMD, telah dilakukan pra TMMD dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

    Sasaran fisik TMMD kali ini dengan pembangunan sarana jalan Cor Blok dengan panjang 266 meter dan pembangunan Talud Senderan sepanjang 20 meter, tinggi 6 meter, serta sasaran tambahan pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH), sedangkan sasaran nonfisik yakni sejumlah kegiatan penyuluhan dan pelatihan bela negara di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, " terang Dandim Magelang.

    " Harapannya, TMMD bisa mempermudah transportasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga masyarakat serta untuk mencegah terjadinya bencana tanah longsor yang membahayakan pemukiman penduduk yang ada dibawahnya. Dalam pengerjaan pra TMMD tersebut juga dapat memberikan dampak yang positif dalam menumbuhkan semangat gotong-royong saling bahu-membahu dalam masyarakat, " pungkas Dandim.

    Fitri Yunariyah(36) selaku Kadus Petung Lumut Desa Ngepanrejo menyampaikan terima kasih kepada bapak - bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, serta Babinsa dan warga Dusun yang Sengkuyung dalam percepatan pembangunan. Kami juga berharap kepada warga masyarakat yang sudah ikut serta dalam pembangunan agar terus semangat dalam pembangunan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa, " ungkap Fitri Yunariyah.

    " Semoga dengan pembangunan sarana jalan dan pembangunan talud senderan dapat mewujudkan serta meningkatkan perekonomian warga masyarakat di Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Ucapan HUT Bhayangkara ke-77 di Berbagai...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Beri Kejutan HUT Bhayangkara ke-77...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan
    Gelapkan Sertifikat Tanah, Mantan Perangkat Desa Terancam Dipenjara

    Ikuti Kami