Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Babinsa Bersama Warga Bersih-Bersih Lingkungan

    Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Babinsa Bersama Warga Bersih-Bersih Lingkungan
    Babinsa Koramil 23/ Magelang Utara Serda Syaban Kompak Bersama Warga Dalam Kegiatan Kerja Bakti Bersih -Bersih Lingkungan

    MAGELANG-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga perumahan Armada Estate Jalan Delima Raya Rt 01/ 02 Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di sekitar perumahan, pada Minggu(23/07).

    Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang Serda Syaban kompak dengan warga untuk pembersihan lingkungan agar terlihat bersih dan rapi di sekitar perumahan warga Armada Estate.

    Kegiatan bersih - bersih lingkungan dengan cara merapikan pohon-pohon yang terasa kurang elok dipandang mata, mencabut rumput dan pengecatan sekitar jalan perumahan.

    Ketua RW 02 Perum Armada Estate Soehartoko(56) saat ditemui dilokasi kerja bakti mengatakan, selain untuk menyambut peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, kerja bakti ini sebagai upaya menjalin sulaturahmi warga dengan mengedepankan sistim gotong-royong, " terang Ketua Rw setempat.

    “Seluruh warga Rw 02 saya meminta untuk melaksanakan kerja bakti  pada hari Minggu ini secara serentak. Setiap warga agar mempersiapkan umbul - umbul maupun tiang maupun bendera untuk di kibarkan pada 1 Agustus nanti di setiap rumah masing masing warga, " jelasnya.

    Serda Syaban Babinsa Kelurahan Kramat Utara mengajak seluruh warga masyarakat, untuk menjaga kebersihan serta merawat dilingkungan sekitar perumahan sebagai upaya hidup sehat dan lingkungan menjadi indah, " ungkap Babinsa.

    Selain merawat lingkungan, dengan diadakannya kerja bakti setiap Minggu juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi antar warga.

    Babinsa juga berpesan kepada warga binaannya untuk saling menjaga kerukunan, dimana hidup damai dan saling rukun mencerminkan warga masyarakat yang sejahtera.

    Masih dikatakan Serda Syaban, " Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita berikan penghargaan yang terbaik bagi para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dengan tetesan darah perjuangan. Untuk itu sebagai perwujudan dan perhargaan bagi pahlawan, " Mari serentak kita pasang umbul - umbul dan kibarkan bendera merah putih di awal bulan hingga akhir Agustus sebagai tanda menghargai jasa Pahlawan Kusuma Bangsa, " tegas Babinsa.

    Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan yang baik ini akan di ikuti oleh anak cucu kita sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap para jasa pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Karakter, Koramil Pakis Bekali Siswa...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Pembinaan Disiplin, Babinsa Latih...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami