Hadiri Musrenbang Desa Soronalan, Babinsa Dukung Program Pemerintah

    Hadiri Musrenbang Desa Soronalan, Babinsa Dukung Program Pemerintah
    Babinsa Desa Soronalan Sertu Sutrisno Saat Memberikan Sambutan Dalam Rangka Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2024 di Aula Desa Soronalan

    MAGELANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/ Sawangan Kodim 0705/ Magelang Sertu Sutrisno menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa( Musrenbang Desa) dalam rangka Penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2024, bertempat di Aula kantor Desa Soronalan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Rabu( 02/08).

    Musrenbang Desa merupakan program perencanaan yang dilaksanakan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan dalam terciptanya kemajuan dalam pembangunan di wilayah.

    Hadir dalam kegiatan tersebut tim monitoring dari pemerintah Kecamatan Sawangan bapak Ikhsan, Kades Soronalan Saryoto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, LPMD, Pendamping Desa dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Desa Soronalan.

    Babinsa Desa Soronalan Sertu Sutrisno mengatakan, bahwa Musrenbang Desa salah satu program dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Musrenbang Desa sebagai wadah musyawarah agenda tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas tahun 2024, sehingga pemangku jabatan dimulai dari Kepala Desa, pemangku kepentingan guna tercipta pembangunan dan kemajuan desa.

    " Untuk diketahui bahwa, musrembang dalam menyiapkan rencana prioritas kedepan demi mewujudkan kemajuan desa. Untuk itulah masing masing tokoh yang ada dipersilahkan untuk melaksanakan musyawarah bersama melalui Musrenbang ini, " ungkap Babinsa.

    Kepala Desa Saryoto, ditempat yang sama mengatakan bahwa kehadiran Babinsa Koramil 12/ Sawangan Kodim Magelang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Babinsa dalam kegiatan Musyawarah tahunan ini. Sehingga dengan bentuk perhatian Babinsa dalam membantu terlaksananya Musrembang hari ini sebagai wujud kerjasama maupun komunikasi dalam meningkatkan pembangunan desa yang lebih maju, " terang Saryoto.

    Ditempat terpisah,  Danramil 12/ Sawangan Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos mengatakan, Kehadiran anggota Babinsa di wilayah merupakan salah satu perhatian dan tanggung jawab dalam satuan kewilayahan. Untuk itu saya perintahkan agar seluruh personil Babinsa yang ada kegiatan di wilayah binaan, untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat di masing - masing desa, " jelas Danramil.

    " Semoga dengan kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat, suatu bukti nyata bahwa TNI selalu ada di tengah - tengah masyarakat, " tutup Kapten Inf I Ketut Kukuh AW.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 21/Kajoran Beri Motivasi Pasukan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/ Magelang Pimpin Serah Terima...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami