Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar Latihan Menembak

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar Latihan Menembak
    Ratusan Anggota Prajurit Kodim 0705/ Magelang Saat Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Bertempat di Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/ 105 Tarik

    MAGELANG - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI  ratusan personel militer Kodim 0705/Magelang kembali melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/105 Tarik Magelang, Senin (26/06).

    Komandan Latihan (DanLat) Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos menyampaikan, latihan menembak kali ini merupakan program latihan Triwulan II Tahun 2023. Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar setiap anggota prajurit yang harus terus-menerus  diasah dan ditingkatkan.

    "Dengan adanya latihan menembak secara rutin dan bertahap di harapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga atau lebih ditingkatkan" paparnya.

    Latihan menembak perorangan ini sangatlah penting untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak menggunakan senapan serbu SS1 tingkat masing-masing anggota prajurit. Latihan harus dilaksanakan dengan maksimal namun yang yang terpenting adalah tetap menjaga faktor keamanan diri sebelum dan sesudah pelaksanaan latihan.

    Latihan TW II Tahun 2023 kali ini adalah melaksanakan menembak tepat penilaian 10 butir jarak 100 meter dengan sikap tiarap tak tersandar dengan di dahului tembakan koreksi masing-masing tiga butir munisi.

    "Kita tekankan masing-masing personil agar mempedomani apa yang diperintahkan dari pengawas, Pimpinan maupun oleh petugas pemeriksa awal hingga akhir dalam menembak di sehingga disaat melakukan latihan dapat berjalan aman, tertib dan lancar, " tutup Kapten Inf I Ketut Kukuh AW.

    Ditempat yang sama, Koordinator Materi Menembak Senapan Kapten Cba Sugiyono menjelaskan, bahwa kegiatan latihan menembak selalu dilaksanakan, namun setiap waktu harus berlanjut dan meningkat, sehingga waktu yang ada di pergunakan dengan baik dan maksimal oleh anggota prajurit, " tambah Kapten Cba Sugiyono.

    " Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan latihan menembak senjata ringan selama 3 hari kedepan, dapat mengasah kemampuan bagi anggota Prajurit Kodim 0705/ Magelang, " pungkas Kapten Cba Sugiyono.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Cetak Atlit Muda,Tournament Voley Ball Dandim...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Ke Royal Military College Rmc...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami