Kompak, TNI dan Warga Saat Bangun Jalan Rabat Beton di Lokasi TMMD

    Kompak, TNI dan Warga Saat Bangun Jalan Rabat Beton di Lokasi TMMD
    Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0705/ Magelang Bersama Warga Masyarakat Saat Melaksanakan Pengerjaan Jalan Rabat Beton Yang Berlokasi di Dusun Bojong Desa Pancuranmas

    MAGELANG - Keakraban dan kebersamaan terlihat antara TNI dan warga masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung tahap 1 Kodim 0705/ Magelang di Desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang pada saat pengecoran jalan Rabat beton.Rabu (28/02).

    Pelaksanaan pengerjaan Rabat beton ini merupakan bagian dari sasaran fisik yang dikerjakan oleh Kodim 0705/ Magelang pada TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 yang berlokasi di Dusun Bojong Desa Pancuranmas Kecamatan Secang.

    Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto selaku Perwira Koordinator Lapangan menyampaikan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat tercermin dari rasa kebersamaan dan kegotongroyongan personil Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar Dusun Bojong selalu semangat dalam melaksanakan pengerjaan di lokasi, " terang Kapten Kav Sriyanto.

    Saat ini proses pembangunan rabat beton mencapai 20?ngan sasaran panjang 410 meter dalam pengerjaannya.

    " Kami disini hadir bersama pemerintah daerah kabupaten Magelang untuk melayani masyarakat dengan bentuk Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan aplikasi pembinaan teritorial dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan rakyat, " pungkasnya.

    Sucipto salah seorang warga Dusun Bojong Desa Pancuranmas mengatakan, pembangunan rabat beton yang dikerjakan saat ini sangat penting dan berguna bagi warga masyarakat khususnya para petani maupun penggunaan jalan lainnya, "  Alhamdulillah dan bersyukur masyarakat dan TNI sangat kompak dan semangat dalam pengerjaan pembangunan rabat beton. Mudah-mudahan kebersamaan ini dapat mempercepat proses pembangunan sehingga warga dapat segera menikmati pembangunannya, " tambahnya.

    Sertu Lifra Wijaya sebagai Babinsa Desa Pancuranmas mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang tergabung dalam pembangunan rabat beton di Dusun Bojong, " terang Sertu Lifra Wijaya.

    Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada rakyat dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pembangunan. Sehingga dengan pembangunan yang dilakukan sekaligus dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

    " Wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program TMMD Sengkuyung tahap 1 salah satu dalam membantu kesejahteraan masyarakat juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, " tutup Babinsa.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Magelang Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Sambut Ramadhan, Lazis dan Kodim Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami