Sambut Ramadhan, Lazis dan Kodim Magelang Gelar Tarhib Ramadhan

    Sambut Ramadhan, Lazis dan Kodim Magelang Gelar Tarhib Ramadhan
    Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto Saat Sesi Foto Bersama dengan Peserta Tahrib Ramadhan di Gedung Prajurit Kodim Magelang

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan  Lazis Jawa Tengah Cabang Magelang bersama Kodim 0705/Magelang melaksanakan Tarhib Ramadhan diikuti 150 siswa siswi SMK dan SMA di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, (28/02/24) Rabu kemarin.

    Melalui perwira seksi teritorial (Pasiter) Kapten Kav Sriyanto, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para hadirin sekalian di gedung prajurit 0705/ Magelang dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan menyiapkan sarana prasarana bagi Bapak Ibu serta adik-adik dalam kegiatan Tarhib Ramadhan.

    Dalam menyikapi kegiatan-kegiatan dan perkembangan situasi saat ini di Magelang Dandim bersyukur dalam pelaksanaan Pemilu sudah berjalan lancar di Kabupaten maupun Kota Magelang tidak ada kejadian-kejadian menonjol, semua berjalan tertib aman sukses. "Terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten maupun Kota Magelang yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Magelang, " lanjutnya.

    Menyikapi perkembangan situasi di era media sosial yang tidak terbendung dan semakin maju, menurutnya ada sisi positif dan negatifnya dari sisi positifnya adik-adik bisa cepat berkembang tapi di sisi negatifnya kenakalan remaja semakin marak belum lagi kecenderungan anak-anak sekarang yang apatis tidak peduli dengan lingkungan. Hal itu sangat-sangat mempengaruhi perkembangan generasi muda para remaja yang nantinya sebenarnya itu adalah tulang punggung dari bangsa Indonesia yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di bidang apapun di negara kesatuan Republik Indonesia.

    Menyikapi kejadian tersebut Kodim 0705/Magelang ikut hadir berpartisipasi dalam melaksanakan pembinaan generasi muda sehingga mempunyai karakter kebangsaan yang kuat menyiapkan generasi bangsa yang mempunyai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

    "Jadi apapun nantinya profesi adik-adik yang penting adalah mempunyai dasar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian adik-adik juga harus mempunyai karakter kebangsaan yang kuat, " imbuhnya.

    Memasuki bulan suci Ramadan adik-adik sekalian harus bisa mengisi hari-hari pada kegiatan Ramadan dengan hal-hal yang baik dan positif. Nanti juga akan diberikan berbagai pemahaman bagaimana mengisi Ramadhan dengan baik.

    "Manfaatkan waktu yang singkat kali ini sebaik-baiknya sehingga adik-adik nantinya dapat mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif sesuai tema hari ini Semangat Cinta Ramadhan Borong Pahala Kebaikan, " pungkas Dandim.

    Sementara itu Ketua Lazis Jawa Tengah cabang Magelang Fajar Setiawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 0705/Magelang yang mana telah memberikan waktu dan tempat serta pemateri dalam kegiatan Tarhib Ramadhan 1445H.

    Kegiatan Tarhib Ramadhan bertujuan untuk memberikan tambahan pemahaman kepada generasi muda para pelajar sehingga memiliki kesiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya adik-adik pelajar dapat menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan keagamaan, kegiatan yang yang baik dan positif.

    "Dengan kegiatan Tarhib Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan adik-adik sekalian, kedepan kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya jelang Ramadhan, " pungkas Fajar Setiawan.

    Pen:0705/Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, TNI dan Warga Saat Bangun Jalan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ngluwar Dampingi Pembagian Beras...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami