Sambut Tahun Baru Islam, Dandim Magelang Bersama Forkopimda Hadiri Tegalrejo Bersholawat

    Sambut Tahun Baru Islam, Dandim Magelang Bersama Forkopimda Hadiri Tegalrejo Bersholawat
    Dandim Magelang Bersama Forkopimda Hadiri Tegalrejo Bersholawat

    MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang bersama Fokopimda Kabupaten Magelang menghadiri kegiatan Tegalrejo Bersholawat dalam rangka "Menyambut Tahun  Baru Islam 1445 H, Bersholawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Dan Majelis Sholawat Azzahir" yang diselenggarakan oleh Jauharul Muharrom 1445 H, di Lapangan Dlimas Jln. Magelang - Kopeng Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, Rabu (19/07).

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana S.E, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si., Kapolres Magelang Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H., Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Habib Fatah Al Atoz, Forpincam Tegalrejo.

    Turut hadir dalam kegiatan Tegalrejo Bersholawat, KH. Mudrik Chudlori, KH. Hanif Chudlori, KH. Khaidar Chudlori, KH. Damanhuri Sholih, KH. Mahin Chudlori (Gus Mahin), KH. M. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), KH. Izzudin  Abdurrahman L.C (Gus Din), KH. Nasrul Arif Abdurrahman (Gus Nas), KH. Sholikun serta  Para Alim Ulama Tegalrejo.

    Mengawali tausiyahnya Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf berterima kasih kepada Forpimda Kabupaten Magelang, Forpincam Tegalrejo, Gus Yusuf, panitia sholawat, Para pengasuh dan santri Ponpes API Salaf Tegalrejo, warga masyarakat Tegalrejo dan seluruh yang hadir di majlis sholawat tersebut.

    Dengan datangnya tahun baru islam tahun 1445 H/2023 M kita berharap akan menjadi hidup yang lebih baik dari tahun yang telah lalu dan bersama-sama berdoa serta bersholawat semoga bangsa Indonesia menjadi semakin aman tentram dan damai.

    "Saya mengajak kepada seluruh jamaah sholawat semua untuk selalu terus berdo'a kepada Alloh Swt dan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW agar hidup kita keluarga kita selalu mendapat keberkahan dijauhkan dari marabahaya, kesulitan hidup dan semoga nanti meninggal kita mendapatkan husnul khotimah, " imbuhnya.

    Sementara itu Gus Yusuf Chudlori menuturkan, semoga kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW menjadikan kita semakin  mendekatkan kepada syafaat nabi Muhammad SAW. Dengan selalu melafadzkan sholawat sebanyak-banyak mudah-mudahan menjadikan kita diakui sebagai umat kanjeng nabi.

    Gus Yusuf juga berpesan agar saat pesta demokrasi nanti jangan sampai menimbulkan perpecahan walaupun pilihannya beda kita ini tetap sodara sebagai anak bangsa. Dalam Pemilu kalau kita bisa memilih pemimpin yang adil amanah maka insyaalloh Indonesia akan semakin makmur, semakin tentram dan aman.

    "Tetap jaga persatuan, kita semua adalah saudara. Jangan mudah di hasut dan di pecah belah demi keutuhan NKRI, " pungkasnya.

    Sementara itu Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si. usai kegiatan menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Forkopimda selain merayakan Tahun baru Islam bersama alim ulama juga sebagai wujud kekompakan dan kedekatan Forkopimda kapada para ulama.

    Dandim juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. "Selalu jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, karena kita berada dan hidup di bawah naungan Pancasila. Jaga persatuan dan kesatuan demi tegak dan kokohnya NKRI, " tutu Dandim.

    (Pen0705)

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    PT Pindad Berikan Bantuan Alins Kepada Akademi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Beri Materi Wasbang dan PBB Siswa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami