Babinsa Ajak Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

    Babinsa Ajak Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba
    Babinsa turut memeriahkan lomba dalam rangka HUT RI ke 78

    MAGELANG - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, pada tanggal 17 Agustus mendatang, Babinsa Desa Tampir Kulon mengajak warga binaan untuk melaksanakan berbagai lomba di Halaman SDN-2 Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Minggu (6/8)

    Serka Joko Waluyo selaku Babinsa yang ikut hadir dalam kegiatan perlombaan mengatakan, warga sangat antusias dan bersemangat untuk memeriahkan dan menyongsong HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

    Babinsa juga berpesan agar dalam pelaksanaan lomba jangan hanya dijadikan uforia agustusan semata atau ikut ikutan sesaat. Namun dia berharap dari kegiatan semacam ini tentunya bisa diambil hikmahnya bahwa betapa pentingnya gotong royong, kerukunan serta kebersamaan dalam hidup bermasyarakat.

    "Kalau masing masing warga bisa memaknai dan melaksanakan arti yang dimaksudkan, maka secara otomatis rasa nasionalisme akan tumbuh dan tertanam pada diri masing masing, sehingga dengan demikian diharapkan Bangsa Indonesia kedepannya akan semakin maju dan berkembang, " terangnya.

    Senada dengan Babinsa, Ketua panitia lomba sekaligus Kepala SDN-2 Tampir Kulon, Indrawati S.Pd. MM, menuturkan, tujuan diadakannya lomba tujuh belasan saat ini disamping untuk memeriahkan dan menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78, juga untuk memupuk rasa gotong royong.

    "Setiap warga diharapkan dapat berpartisipasi, mengisi kemerdekaan tidak harus mengangkat senjata, akan tetapi di masa damai saat ini, kita bisa melakukan sesuatu yang terbaik yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain. Termasuk kekompakan, kerukunan dan semangat kebersamaan dalam menjalani kehidupan di masyarakat, " tandas Indrawati. 


    Pen0705/R-10

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap...

    Artikel Berikutnya

    Kasiter Korem 072/ PMK Tinjau TMMD Sengkuyung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Ungkap Kasus Penadahan Motor Transnasional Libatkan 2 Negara Indonesia dan Vietnam
    Paspampres Perisai Hidup Kepala Negara Pada KTT World Water Forum Bali

    Ikuti Kami