Bentuk Karakter, Koramil Pakis Bekali Siswa PBB dan Wasbang

    Bentuk Karakter,  Koramil Pakis Bekali Siswa PBB dan Wasbang
    Danramil memberi pengarahan kepada siswa SMPN 1 Pakis

    MAGELANG – Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab. Babinsa Koramil 08/Pakis, Serka Anuwari dibantu empat orang Babinsa lainnya memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa Siswi SMPN 1 Pakis, pada Sabtu (22/7/2023).

    Pada kesempatan tersebut Serka Anuwari memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB dilanjutkan teori dan praktek kepada para siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

    Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa-siswi SMPN 1 Pakis dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik di sekolah maupun di rumah, ”ucap Serka Anuwari.

    Dijelaskan Serka Anuwari, selain pelatihan PBB, pihaknya juga memberikan wawasan kebangsaan di sela istirahat.

    “Sebagai penerus bangsa, wawasan kebangsaan bisa menjadi bekal agar tetap mencintai tanah air dan selalu bangga menjadi warga negara Indonesia, ”tegasnya.

    Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron mengatakan bahwa dalam memberikan materi PBB disela-sela istirahat, para pelatih dalam hal ini Babinsa harus menyelipkan materi Wawasan kebangsaan agar para siswa tetap cinta dan bangga kepada bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    Sehingga disamping pelatihan masalah kedisiplinan dan mental, juga menjadi warga negara yang bangga akan bangsa dan negaranya, ”tegas Kapten Mabruron.

    Sementara itu Kepala SMPN 1 Pakis Martopo, S.P., M.Si. menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi personil Koramil 08/Pakis yang telah bersemangat tak kenal menyerah memberikan materi PBB ditengah terik sinar matahari.

    “Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus di SMPN 1 Pakis, ”tuturnya.

    Pen0705/R-08

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 23/Magelang Utara Lepas Danramil...

    Artikel Berikutnya

    Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami