Komsos, Babinsa Blongkeng Sambangi Perangkat Desa

    Komsos, Babinsa Blongkeng Sambangi Perangkat Desa
    Serda Suroto Babinsa Desa Blongkeng Saat Bersilaturahmi Dengan Perangkat Desa di Depan Kantor Blongkeng Kecamatan Ngluwar

    MAGELANG - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan monitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang Serda Suroto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Blongkeng, Rabu (13/09).

    Kegiatan Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, sehingga seorang Babinsa harus mengenal dan dekat dengan masyarakat diwilayah binaannya termasuk dengan perangkat desa.

    Seperti yang dilakukan Serda Suroto, untuk meningkatkan hubungan harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa dirinya secara rutin mendatangi perangkat untuk menjalin komunikasi secara langsung.

    Serda Suroto mengungkapkan, bahwa Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif, selain bisa menambah keakraban Babinsa juga bisa mendapatkan informasi yang akurat dan riil tentang kondisi wilayah binaannnya.

    "Dengan terjun langsung kewilayah, kita akan mengetahui lebih awal tentang isu apa yang beredar dimasyarakat. Hal itu baik dilakukan karena Babinsa bisa mengantisipasi dan bisa mengambil langkah-langkah antisipasi atau deteksi dini dan cegah dini, " terang Suroto.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Baksos TNI, Kodim Magelang Gelar Rapat Koordinasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami