Tim Slogdam IV/ Diponegoro Rikmat di Wilayah Kodim 0705/ Magelang

    Tim Slogdam IV/ Diponegoro Rikmat di Wilayah Kodim 0705/ Magelang
    Tim Rikmat Alpal SlogDam IV/Diponegoro Saat Melakukan Pengecekan Randis Roda Dua Bertempat di Halaman Makodim 0705/ Magelang

    MAGELANG - Bertempat di Halaman Makodim 0705/ Magelang, telah dilaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas bermotor dalam rangka pengecekan dan pemeriksaan material tahun 2023 oleh Tim Mathub Alpal Slogdam IV/Diponegoro, Rabu( 26/07).

    Tergabung dalam tim Pabandya Alpal SlogDam IV/Diponegoro Mayor Chb Nawawi Rusman beserta 4 orang anggota.

    Hadir pula Pasilog Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya beserta anggota staf logistik Kodim Magelang dan seluruh personil militer yang memiliki unit kendaraan dinas roda dua beserta alat kelengkapanya.

    Ucapan selamat datang dari Dandim 0705/ Magelang kepada tim Alpal Slogdam IV/ Diponegoro yang hadir siang hari ini, dalam hal ini disampaikan oleh Pasi Pasilog Kodim Magelang di Warung NKRI Kodim Magelang.

    Dalam kesempatan pengecekan kendaraan dinas roda dua, Mayor Chb Nawawi Rusman menjelaskan bahwa kegiatan siang ini, untuk memastikan kelengkapan administrasi maupun pengecekan kondisi kendaraan bagi prajurit Kodim Magelang.

    " Pelaksanaan pengecekan kondisi kendaraan dinas bermotor roda dua, kita mulai dari pengecekan secara fisik baik lampu send, lampu riting, helm, kondisi klakson, maupun kondisi ban harus dalam keadaan baik, standar dan layak di pergunakan dalam berkendara, " jelas Paban Alpal Slogdam IV/Diponegoro 

    Selain pengecekan kondisi kendaraan secara fisik, juga dilakukan pengecekan administrasi kelengkapan pribadi bagi personil, salah satunya Surat Izin Mengemudi (SIM C TNI), BNBK dalam kondisi masih keadaan hidup, " Bila sudah mati secepatnya untuk disampaikan ke Staf Log agar dilakukan perpanjangan, " tambah Mayor Chb Nawawi Rusman.

    Jadikan sarana pemeriksaan kendaraan dinas bermotor roda dua hari ini selain melihat kondisi kendaraan saat dipergunakan oleh anggota Staf maupun Babinsa di lapangan, juga untuk memberikan pembinaan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga nama baik satuan Kodim Magelang dalam bertugas di satuan kewilayahan, " pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Pasilog Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya menyampaikan, setiap pengguna kendaraan dinas bagi anggota Prajurit Kodim Magelang harus mentaati peraturan berkendara, diantaranya memiliki kelengkapan administrasi pribadi baik SIM, helm yang standar SNI dan dipastikan kendaraan dalam kondisi siap di pergunakan dalam bertugas, " ungkap Pasilog.

    Lanjut Kapten Inf Winarya, Ratusan Kendaraan Dinas roda dua hari ini kita periksa kelengkapanya dalam rangka pemeriksaan material dari Tim Slogdam IV/Diponegoro.

    " Semoga dengan adanya kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua hari ini tanpa ada suatu temuan maupun koreksi dari tim Rikmat Slogdam, sehingga setiap anggota saat melaksanakan tugas di wilayah akan terasa lebih aman dan nyaman, " tutup Pasilog Kodim Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Hadiri Pelepasan Kontingen...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Desa Ngablak Hadiri Musrenbangdes 

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami