Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Magelang

    Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Magelang
    Tim Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun 2023 Kodim 0705/ Magelang, Saat Memberikan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Penyuluhan Kamtibmas

    MAGELANG-TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023  Kodim 0705/ Magelang dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", yang ada di wilayah Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Jum'at (04/08).

    Selain program TMMD Sengkuyung secara fisik juga dilakukan dengan kegiatan non fisik oleh jajaran Kodim 0705/ Magelang, salah satunya hari ini telah dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan berbagai sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bela negara maupun Kamtibmas dari Polsek Bandongan.

    Pasiter Kapten Kav Sriyanto saat disela - sela pemberian pengarahan mengatakan, infrastruktur yang di kerjakan oleh satgas TMMD Sengkuyung bersama warga masyarakat yakni pembangunan cor blok dengan panjang 266 meter, lebar 2 meter dan ketebalan 0, 12 meter. Juga telah mengerjakan Talud senderan dengan panjang 20 meter, tinggi 6 meter yang berlokasi di Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo.

    " TMMD merupakan sebuah wujud nyata kebersamaan antara unsur Pemerintahan, TNI-Polri dan segenap elemen masyarakat. Semua bersinergi untuk membangun dan memajukan wilayah Desanya."

    Karena itu, TMMD adalah bagian dari cara kita bersama merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah, " ungkap Pasiter Kapten Kav Sriyanto.

    Di sela-sela waktu yang sama Batuud Koramil 03/Bandongan Pelda Didik Dirgantoro mengatakan,
    Program TMMD di Kabupaten Magelang berada di Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang yang hampir selesai dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0705/ Magelang .

    "Sementara kegiatan non fisik berupa sunatan massal bagi anak keluarga tidak mampu sebanyak 15 anak, penyuluhan kesehatan tentang stunting dari bidan desa Ngepanrejo, penyuluhan Kamtibmas/anti Narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara dari TNI dan Kepolisian".

    Dengan adanya TMMD ini dapat membangkitkan semangat gotong - royong, jangan sampai semangat yang sudah terbangun sejak dahulu di desa Ngepanrejo ini luntur, terima kasih banyak atas semangatnya, partisipasi masyarakat yang luar biasa, peduli sama dengan yang lainnya untuk memajukan desa nya, "tutup Pelda Didik Dirgantoro.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan HUT RI ke -78, Koramil 08/Pakis...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ajak Warga Ikut Meriahkan HUT RI...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami