Dandim Magelang Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov Jawa Tengah Ke-XVI

    Dandim Magelang Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov Jawa Tengah Ke-XVI
    Kegiatan pelepasan kontingen Porprov Jateng Ke-XVI Kota Magelang

    MAGELANG - Dandim 0705/Magelang turut menghadiri pelepasan ratusan kontingen Porprov Jawa Tengah ke XVI Kita Magelang yang akan dilaksanakan di Pati Raya.

    Kegiatan yang mengambil tema "Satukan Langkah Menuju Jateng Berprestasi" tersebut bertempat di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Jl. CempakaNo.3, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (25/07/2023).

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Magelang Dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K.GH, FINASIM, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K, M.M.,  Kepala Kejaksaan Negeri Yuniken Puji Astuti, SH., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Magelang Kelas lB Rios Rahmanto, S.H., M.H., Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno.

    Hadir pula Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Drs Sugiharto, Ketua Paguyuban Jalan Ceria Joni Pramundito, Kepala Disporapar Drs. Sarwo Imam Santoso, Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, Amd, Akun, Ketua Harian, Kholid Abidin ST, .M.H, manager, official, pelatih dan atlet Porprov Kota Magelang.

    Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar mengungkapkan, pelaksanaan kejuaraan Porprov ke XVI Tahun 2023 sesuai dengan agenda kegiatan KONI Provinsi Jawa Tengah telah ditetapkan dan akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 11 Agustus Tahun 2023 yang penyelenggaraannya di wilayah Pati Raya.

    Pada kejuaraan ini KONI Kota Magelang mengirimkan kontingen yang berjumlah 193 orang yang terdiri dari 136 atlet, 27 manager dan 30 official dengan mengikutsertakan 27 cabang olahraga dari 42 cabang olahraga yang ada di bawah bendera KONI Kota Magelang.

    "Kami mohon doa dan dukungan Walikota serta partisipasi semua pihak untuk keikutsertaan kita pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023 ini supaya bisa meraih prestasi hebat yang Insyaallah masuk dalam peringkat 10 besar, " ujarnya.

    Sementara itu, Walikota Magelang mengatakan, sebanyak 35 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah akan berkompetisi guna meraih prestasi dalam Porprov Jateng yang dilaksanakan di Pati Raya.

    Walikota juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih menjadi kontingen Porprov Jawa Tengah. Harapannya hasil yang dicapai dapat maksimal sehingga membuka jalan guna berkompetisi pada level yang lebih tinggi seperti PON, Sea Games, dan Asian Games.

    "Kami berpesan agar para atlet berjuang penuh semangat, junjung jiwa ksatria melalui sportivitas yang tinggi dan menjadi duta Kota Magelang yang mampu menjaga nama baik Kota Magelang dengan prestasi yang membanggakan, " tandasnya.

    Ditemui selesai kegiatan, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot menyampaikan, dalam berkompetisi agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan. Karena, pada intinya di dalam olahraga bukan hanya kompetisi semata, namun yang terlebih penting adalah makna saudara dan persahabatan yang sejati.

    "Selamat berjuang, semoga para kontingen Kota Magelang dapat meraih prestasi demi kejayaan Indonesia di masa datang, " pungkas Dandim.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/Magelang Resmikan Penggunaan...

    Artikel Berikutnya

    Tim Slogdam IV/ Diponegoro Rikmat di Wilayah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami