Sosialisasi Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Tahun 2023 di Akademi Militer

    Sosialisasi Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Tahun 2023 di Akademi Militer
    Akademi Militer Menggelar Acara Sosialisasi BAN PT tahun 2023 di Gedung Leo Kailola Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

    MAGELANG - Akademi Militer menggelar acara sosialisasi BAN PT tahun 2023 di Gedung Leo Kailola Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (14/09/2023). 

    Acara dihadiri oleh Pejabat Distribusi Akademi Militer, Gadik dan Gapendik Akademi Militer, serta undangan dari AAL, AAU, Akpol, Akademi TNI, Secapa AD, Poltekad, Untidar, dan Unimma. Sebagai narasumber, Bapak Prof. Ir. Agus Setyo Muntohar, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), memberikan penjelasan mengenai informasi terkini terkait akreditasi.

    Dalam presentasinya, Prof Agus Setyo menyampaikan Akademi Militer telah terintegrasi dengan Dikti sejak dikeluarkannya Surat Keputusan dari Mendiknas RI Nomor 245/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010. Akademi ini memiliki lima program studi, yaitu Manajemen Pertahanan, Administrasi Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, dan Teknik Sipil Pertahanan. 

    Selain itu, Akademi Militer juga mengikuti regulasi dari BAN PT dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Tri Pola Dasar yang terimplementasi dalam kurikulum pendidikan.

    "Sebagai hasil dari upaya yang telah dilakukan, Akademi Militer telah meraih peringkat Akreditasi "Unggul" berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT No 439/SK/BAN PT/Ak.KP/PT/VI/2023 tanggal 27 Juni 2023, " jelasnya. 

    "Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh Civitas Akademika Akademi Militer dan merupakan bukti bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal telah dilaksanakan dengan baik, terukur, bahkan melebihi Standar Nasional Dikti, sehingga memperoleh Peringkat "Unggul" dari Penjamin Mutu Eksternal, yaitu BAN PT, " imbuhnya.

    Selain program-program studi di Akademi Militer juga telah lolos dalam perhitungan PEPA oleh BAN PT. Hal itu merupakan hasil kerja keras Lembaga Penjamin Mutu yang telah melaksanakan siklus PPEPP dengan benar dan terukur, didukung oleh para Ka Prodi yang memberikan data dukung serta selalu bekerja sama dalam mematuhi standar yang ditetapkan.

    "Dengan demikian, Akademi Militer berkomitmen untuk mempertahankan peringkat Akreditasi unggul dan mendorong program-program studi yang telah lolos untuk mencapai peringkat yang sama melalui ISK Prodi. Hal ini menjadi langkah penting dalam menjadikan Akademi Militer sebagai "Center of Excellence" dan "World Class Military Academy, " pungkasnya.

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber   : PenAkmil

    magelang jateng akademi militer akreditasi
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi 6 Pilar Di Ngluwar Pastikan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Hadiri Pembukaan Magelang Internasional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami