Kodim Magelang dan Persit Meriahkan Hut Bhayangkara ke-77 Dengan Tarian Sluku-sluku Batok

    Kodim Magelang dan Persit Meriahkan Hut Bhayangkara ke-77 Dengan Tarian Sluku-sluku Batok
    Anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang Koorcab Rem 072/ Pmk Ikut Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Bertempat di Alun -Alun Kota Magelang

    MAGELANG - Anggota Kodim 0705/ Magelang dan Persit KCK Cabang XXV Koorcab Rem 072/ Pmk ikut memeriahkan dengan tarian Sluku-sluku Batok dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 bertempat di Alun - Alun Kota Magelang, Minggu ( 02/07).

    Tarian Sluku-sluku Batok  tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maupun komunitas masyarakat, instansi pemerintah, perbankan BUMN, BUMD hingga institusi militer  maupun puluhan anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang, serta kalangan pemuda - pemudi yang ada di wilayah kota maupun kabupaten Magelang, mencatatkan rekor muri dengan jumlah penari 14 ribu lebih peserta yang berada di Alun - Alun Kota Magelang.

    " HUT Polri ke-77 ini, merupakan momen kebahagian bagi kita semua. Melalui kesenian tarian tradisional dengan menggunakan alat Batok kelapa menjadi sebuah bentuk tarian dan liriknya sangat menarik untuk ikuti dengan riang gembira.

    Para peserta masing-masing membawa batok dan mengenakan pakaian yang sangat unik dan menarik. Bagi peserta yang dianggap paling unik dan menarik tentunya diberikan hadiah oleh panitia penyelenggara.

    Di arena kegiatan dihadiri para seniman dan budayawan nasional seperti Nasirun, Sujiwo Tejo dan beberapa budayawan lainnya.

    Hadir pula tokoh agama baik Kota Magelang Kabupaten Magelang juga turut hadir seperti KH.Yusuf Khudori yang biasa disebut Gus Yusuf dari Tegalrejo.

    Perlu diketahui, Tarian Sluku-sluku Batok merupakan peninggalan Sunan Kalijaga.Tarian ini merupakan tembang Jawa yang cukup terkenal, sesuai namanya lagu dolanan anak ini kental dengan Bahasa Jawa.

    Liriknya pun menyimpan banyak filosofi kehidupan masyarakat Jawa, khususnya Demak, dan juga ajaran Islam tentang pentingnya keseimbangan jiwa dan raga, batin dan lahir, rohani maupun jasmani.

    Pelaksanaan kegiatan tarian Sluku-sluku Batok yang diselenggarakan oleh Polres Magelang Kota dalam menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Gerak Cepat, Danramil Salaman Bersama Anggota...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Grabag Pimpin Pemancangan Bambu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami