Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kecamatan Salaman Gelar Lomba Gerak Jalan

    Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kecamatan Salaman Gelar Lomba Gerak Jalan
    Danramil dan Camat Salaman melepas salah satu tim gerak jalan

    MAGELANG - Danramil 20/Salaman Kapten Cba Sugiyono bersama Camat Salaman Imam Wisnu Kusuma S.T. melaksanakan penilaian lomba gerak jalan tingkat MI dan SD se-Kecamatan Salaman.

    Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 tersebut digelar di Lapangan Menoreh, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Selasa (8/8/2023).

    Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Sugiyono menuturkan, jarak yang ditempuh dalam gerak jalan ini kurang lebih 7 km dengan start Lapangan Menoreh menuju jalan Magelang Purworejo, sampai Bundaran belok kiri ke arah Nusupan dan kembali ke Lapangan.

    Lebih lanjut Kapten Sugiyono menyampaikan, perlombaan gerak jalan ini diikuti siswa tingkat MI dan SD memperebutkan hadiah dan tropi yang sudah disiapkan oleh panitia lomba.

    "Yang pokok dari kegiatan ini yaitu lebih mengutamakan kebersamaan dan kegotong royongan sebagai cermin budaya bangsa, " imbuhnya.

    Senada dengan Danramil, Camat Salaman mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan, rasa nasionalisme kepada generasi muda.

    "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dan memupuk jiwa kebersamaan kepada genersi muda penerus bangsa yang bisa mewarisi dan memajukan negara Indonesia yang kita cintai Ini, " pungkas Imam Wisnu.


    Pen0705/R-20

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tinjau Latihan Menembak Taruna dan Organik,...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan Linmas, Koramil Pakis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami