Babinsa Candisari Bersama Warga Bergotong-royong Dalam Pembangunan dan Pengecoran Masjid

    Babinsa Candisari Bersama Warga Bergotong-royong Dalam Pembangunan dan Pengecoran Masjid
    Sertu Durotun Nasikin Bersama Warga Masyarakat Candisari Saat Melakukan Pengecoran Pembangunan Masjid At- Taqwa Bertempat di Dusun Pringapus Desa Candisari

    MAGELANG – Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Sertu Durotun Nasikin melaksanakan gotong - royong dalam rangka membantu warga melaksanakan pengecoran Masjid At - Taqwa Dusun Pringapus, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Senin (11/12/2023).

    Kegiatan pengecoran bersama warga masyarakat tersebut, merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa dalam mengabdikan dirinya terhadap wilayah binaannya, dengan bentuk gotong - royong dan saling bahu-membahu untuk membangun sebuah kebersamaan dalam kegiatan pengecoran pembangunan Masjid.

    Sertu Durotun Nasikin selaku Babinsa Desa Candisari mengungkapkan, Masjid At Taqwa sebagai sarana ibadah masyarakat desa sekitar kondisinya sudah tua. Selain itu masjid juga tidak mampu menampung jamaah saat dilaksanakan kegiatan keagamaan.

    "Hal ini yang membuat masyarakat sekitar tergerak untuk membangun dan merehab dari nol masjid tersebut, " sambungnya.

    Nasikin melanjutkan, membantu kesulitan masyarakat dan bergotong - royong bersama dengan warga sudah menjadi salah satu tanggung jawab satuan teritorial. Dimana Babinsa harus selalu ada ditengah - tengah warga dan turun langsung ke lapangan untuk kepentingan masyarakat.

    Bentuk kebersamaan inilah yang diharapkan oleh semua pihak, dengan semangat gotong-royong akan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari di wilayah, sehingga kerukunan, kedekatan TNI manunggal bersama masyarakat akan terus terjaga kapanpun.

    "Kegiatan gotong-royong ini disamping untuk membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI - rakyat akan terjalin kedekatan yang erat dan mewujudkan kemanunggalan yang kuat, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ikut Amankan Magelang Parekraf Fair...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Hadiri Pertemuan Rutin Sub PPKBD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdim 0705/ Magelang Resmikan Karya Bakti di Grabag
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan

    Ikuti Kami