TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Resmi Dibuka

    TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023  Resmi Dibuka
    Pemukulan Kentongan Dan Penyerahan Alat Kerja Oleh Kasatpol PP Kota Magelang Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun 2023 di Kota Magelang Dibuka

    MAGELANG - TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kota Magelang secara resmi telah dibuka. Hal itu ditandai dengan pemukulan kentongan dan serah terima peralatan kerja yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Magelang Kasatpol PP Kota Magelang O.T. Rostriyanto S.I.P, M.M.

    Kegiatan upacara yang mengusung tema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" tersebut bertempat di Halaman SD Kartika III-3, Jl. Kapten Suparman No. 18, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Rabu (12/07/2023).

    Dalam sambutannya, Kasatpol PP Rostriyanto yang membacakan amanat Walikota Magelang menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, masyarakat, dan seluruh pihak yang selama ini tidak kenal lelah terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya sungguh berharap, semoga kemitraan sinergis antara semua elemen masyarakat dapat terus terjalin erat, sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang untuk kemaslahatan bersama, " imbuhnya.

    Lebih lanjut Rostriyanto menjelaskan, TMMD Sengkuyung merupakan wujud konkret konsep pembangunan kolaboratif, dalam hal ini kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam pembangunan.

    Hal ini sesuai dengan prinsip gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia di tengah perkembangan sosial budaya saat ini.

    Ditemui selesai kegiatan upacara, Dandim 0705/Magelang melalui Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho menuturkan, TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

    Adapun sasaran fisik yaitu pembangunan balai pertemuan RW VI dengan panjang 10 meter dan lebar 7 meter. Selain itu ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas/narkoba dan penyuluhan kesehatan.

    "Kami berharap kegiatan-kegiatan TMMD dapat memberi manfaat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan dapat membantu pemerintah Kota Magelang dalam pengentasan kemiskinan masyarakat, " tutup Kasdim.


    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Magelang Buka TMMD di Kecamatan Bandongan

    Artikel Berikutnya

    Peduli Anak Stunting, Forkopincam Kaliangkrik...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami