Anggota Koramil 18/ Ngluwar Pantau Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional 

    Anggota Koramil 18/ Ngluwar Pantau Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional 
    Babinsa Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/ Magelang Serka Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas saat meninjau secara langsung ketersediaan bahan pokok Sembako di Pasar tradisional Gesikan Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar.

    MAGELANG-Diawal bulan Ramadhan tahun 2024 Babinsa Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/ Magelang Serka Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas meninjau secara langsung ketersediaan bahan pokok Sembako di Pasar tradisional Gesikan Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar.Jum'at (15/03).

    Pemantauan tersebut dilakukan selain menjaga kondusifitas wilayah sekaligus untuk memastikan ketersediaan bahan pokok Sembako dalam bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya idul Fitri tahun ini dipastikan stok kebutuhan sembako aman.

    Perlu diketahui bahwa harga sembako akhir - akhir ini memang mengalami kenaikan bila dilihat dari harga sebelumnnya.Hal itu dibenarkan oleh salah satu pedagang dipasar tradisional Gesikan bahwa memang terjadi kenaikan harga terutama harga beras.

    Serka Wahyudi selaku Babinsa menuturkan, kemungkinan kenaikan harga bahan pokok diantaranya beras, di sebabkan saat ini belum musim panen, dibarengi dengan musim penghujan sehingga produksi dalam pengolahan beras jadi terhambat.Di samping juga kurangnya stok gabah di tingkat petani, " ungkap Babinsa.

    Babinsa juga berpesan kepada para pedagang pasar untuk lebih bersabar dalam menghadapi lonjakan harga, apalagi ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan.
    Mudah-mudahan Pemerintah sigap dalam mengatasi kenaikan harga sembako ini, sehingga tidak terjadi lonjakan kenaikan harga yang dapat meresahkan masyarakat.

    Belum lama ini pihak pemerintah daerah dan Kodim 0705/ Magelang sudah melakukan operasi pasar dan berbagai bazar murah, dengan diadakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat diwilayah.

    " Semoga dengan kehadiran kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di pasar sebagai upaya meningkatkan kondusifitas kewilayahan serta membantu permasalahan yang ada untuk memberikan solusi disetiap warga masyarakat, " pungkas Serta Wahyudi.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa dan Kepala Desa Pantau Pasar

    Artikel Berikutnya

    Pantau Harga Sembako, Babinsa Windusari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami