Siswa SMK N Windusari Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan

    Siswa SMK N Windusari Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan
    Koramil Windusari beri materi wawasan kebangsaan

    MAGELANG - Di era milenial seperti ini, upaya untuk mewujudkan generasi muda yang sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik serta memiliki rasa cinta tanah air terus dilakukan. 

    Seperti halnya yang dilakukan Koramil 04/Windusari, Kodim 0705/Magelang Serma Parno beserta anggota yang lain, personil Koramil memberikan latihan PBB untuk membentuk sikap disiplin kepada Siswa SMK N di Lapangan SMK N Windusari, Jum'at (22/09/2023).

    Dalam ksempatan tersebut Serma Parno menyampaikan, sikap disiplin dapat dibentuk salah satunya dengan latihan peraturan baris berbaris (PBB) yang merupakan latihan dasar dan wajib di kuasai oleh para siswa. Selain itu pemberian materi Wasbang juga memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa yang berkarakter.

    "Ini merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda. Karena didalamnya menanamkan untuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong sesama, " lanjutnya.

    Serma Parno juga menekankan kepada Siswa SMK N Windusari bahwasanya disiplin itu sebagai modal utama bagi setiap Siswa, baik pada saat latihan maupun di lapangan demi mewujudkan generasi sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik serta nantinya bisa menjadi siswa yg mempunyai pendirian dan prilaku yg baik dalam kehidupan sehari harinya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pembenahan Rumah Dinas Dipimpin Langsung...

    Artikel Berikutnya

    Meriahkan HUT TNI, Kodim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami