MPLS Siswa Baru, Babinsa Koramil Pakis Berikan Wasbang dan Materi Pelatihan Dasar PBB

    MPLS Siswa Baru, Babinsa Koramil Pakis Berikan Wasbang dan Materi Pelatihan Dasar PBB
    Danramil 08/ Pakis Kapten Inf Mabruron Bersama Anggota Saat Memberikan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Dilanjutkan Materi PBB Kepada Siswa -Siswi SMA Islam Sudirman

    MAGELANG - Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Serka Anuwari, Sertu Hartanto, Serda Purnomo memberikan Wawasan Kebangsaan dan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa - siswi SMA Islam Sudirman Pakis Kabupaten Magelang dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Selasa (18/07/2023) kemarin.

    Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa -  siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa - siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

    Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa - siswi, ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat, "tutur Danramil Mabruron.

    Terlihat para siswa - siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa - siswi.

    Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja , karena tujuan pelatihan siswa -  siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental serta memiliki , "pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 01/ Magelang Tengah Berikan Wasbang...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Desa Girirejo Siapkan Generasi Muda...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami