Memulai Tahun Ajaran Baru, Kepala Desa dan Babinsa Sambangi SDN Soroyudan

    Memulai Tahun Ajaran Baru, Kepala Desa dan Babinsa Sambangi SDN Soroyudan
    Babinsa dan Kades Jogonegoro sambangi SDN Soroyudan

    MAGELANG - Di hari pertama tahun pelajaran 2023/2024 SD Negeri Soroyudan menggelar upacara bendera Senin, 17 Juli 2023. Upacara diikuti oleh seluruh guru dan murid SDN Soroyudan, Senin (17/07).

    Ada yang menarik dalam upacara tersebut, yaitu yang bertindak sebagai pembina upacara bukanlah kepala sekolah ataupun guru. Namun Kepala Desa Jogonegoro H. Hilal Muhtar, S. Ag yang bertindak sebagai pembina upacara. 

    Dalam amanatnya H. Hilal Muhtar berharap agar SDN Soroyudan bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik sehingga kelak terlahir pemuda-pemudi yang memiliki ilmu pengetahuan serta akhlak yang mulia. Selain itu Kades juga berharap agar semua komponen yang terlibat dalam pendidikan di SDN Soroyudan bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga tercipta susana kondisi yang nyaman dan solid. 

    H. Hilal juga meminta kepada murid-murid untuk senantiasa berdoa dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

    "Sebelum berangkat ke sekolah, jangan lupa berdoa terlebih dahulu, karena hanya ridho Alloh lah kita bisa melakukan aktivitas & belajar dengan baik" kata H. Hillal Muhtar

    Siti Wasiatun, S. Pd., MM.Pd, Kepala Sekolah SDN Soroyudan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala Desa, Babinsa dan Komite dalam kegiatan upacara dimulainya tahun pelajaran 2023/2024. Kehadiran kepala desa dan babinsa merupakan undangan dari kepala sekolah. 

    Kedepan, Siti Wasiatun berharap agar kerjasama pendampingan yang dilakukan oleh Kades, Babinsa & bhabinkamtibmas semakin ditingkatkan sehingga akan berpengaruh positif terhadap kemajuan sekolah. 

    Sementara itu di sela sela silaturahmi dengan seluruh guru SDN Soroyudan, Babinsa Jogonegoro berharap agar bisa menyisipkan materi wawasan kebangsaan kepada anak didiknya agar kelak murid-muridnya tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan juga pandai dalam menjaga keutuhan NKRI. 

    "Paling tidak murid-murid mengerti tentang perjuangan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan" pungkas Sakimun.

    SDN Soroyudan adalah salah satu sekolah dasar negeri yang berada di Desa Jogonegoro. Saat ini tercatat ada 217 siswa yang sedang mengikuti pendidikan di SD tersebut. Di tahun ajaran ini terdapat 40 siswa baru kelas 1, dan dibagi menjadi 2 kelas (Kelas 1A dan 1B).

    Saat ini, siswa kelas I sedang mengikuti MPLS hingga 2 minggu kedepan. Sedangkan kelas 2 hingga kelas 6 melaksanakan MPLS selama 3 hari.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jadi irup, Dandim 0705/Magelang Sampaikan...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Kajoran Hadiri Lomba 10 Program...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan
    Gelapkan Sertifikat Tanah, Mantan Perangkat Desa Terancam Dipenjara
    Kapolresta Magelang Sampaikan Imbauan Kepada Kepala Sekolah SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs

    Ikuti Kami