Koramil 18/Ngluwar Turut Sukseskan Acara Karnaval Budaya

    Koramil 18/Ngluwar Turut Sukseskan Acara Karnaval Budaya
    Danramil 18/Ngluwar, Kapten Cpl Bambang Masrukin mengangkat bendera start melepas peserta karnaval

    MAGELANG - Masih dalam rangkaian acara HUT RI ke-78, Koramil 18 Ngluwar ikut mensukseskan acara karnaval budaya yang dilaksanakan di jalan utama Kecamatan Ngluwar. Kegiatan diawali dari Lapangan Danurojo, Desa jamuskauman dan berakhir di depan Kantor Kecamatan Ngluwar. Rabu (23/08) kemarin.

    Dengan semangat seluruh peserta karnaval menampilkan kreatifitasnya masing-masing. Diantaranya ada marching band, tari daerah, peragaan busana dari daur ulang kertas, kubro hingga ogoh-ogoh.Tidak lupa paskibraka juga menampilkan ketangkasan baris-berbarisnya.

    Dalam sambutannya Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.Ip., mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia karnaval budaya yang telah bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan acara karnaval budaya ini.

    Jadikan momentum ini untuk merefleksikan semangat para pejuang bangsa dengan terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, dengan bergotong-royong dan menjaga nilai-nilai budaya bangsa demi masa depan yang lebih maju.

    "Selain itu saya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Ngluwar untuk terus memupuk semangat kebangsaan dengan meningkatkan kecintaan dan semangat pengabdian kepada masyarakat, " imbuhnya.

    Sementara itu Danramil 18/Ngluwar, Kapten Cpl Bambang Masrukin mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan Karnaval budaya juga bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya kepada masyarakat Ngluwar.

    "Dengan diadakan karnaval budaya ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia, " ungkap Danramil.


    Pen0705/R-18

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 12/ Sawangan Canangkan Kampung...

    Artikel Berikutnya

    Pertebal Iman, Persit Kodim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami