Koramil 10/Candimulyo Hadiri Khotmil Quran TPA Pondok Pesantren Nurussholeh

    Koramil 10/Candimulyo Hadiri Khotmil Quran TPA Pondok Pesantren Nurussholeh
    Babinsa Desa Podosuko Serda Wahyu Tri saat memberikan secara simbolis ijasah dalam acara Akhirussanah dan Khotmil Quran yang diselenggarakan TPA Pondok Pesantren Nurussholeh Dusun Glagah Ombo, Desa Podosuko, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Minggu (03/03/2024)

    MAGELANG -  Danramil 10/Candimulyo Kapten Arm Agus Purwanto, SH dan Babinsa Desa Podosuko Serda Wahyu Tri menghadiri acara Khotmil Quran yang diselenggarakan TPA Pondok Pesantren Nurussholeh Dusun Glagah Ombo, Desa Podosuko, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Minggu (03/03/2024) kemarin.

    Kegiatan dihadiri Camat Candimulyo Ir. Yoga, Pencerahan  KH. A. Amiruddin, S. Ag, Babinsa Desa Podosuko Serda Wahyu Tri, Bhabinkamtibmas, Ketua pengasuh Pondok Pesantren Nurussholeh Kyai Muhibin, Kepala Desa Podosuko Warjana berserta perangkat dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para peserta hadir sekitar 300 orang.

    Dalam sambutannya, Kepala Desa Podosoko menuturkan, mendidik anak dengan ilmu agama merupakan inves orang tuanya di akhirat. 

    "Untuk itu kami berpesan kepada anak anak belajarlah kalian dengan sungguh sungguh, terlebih pada era moderenisasi saat ini, ilmu yang diterima dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, " pesannya.

    Dalam ceramahnya Bpk KH. A. Amirudin Nursoleh, S. Ag mengatakan, belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir di atas batu, namun belajar sesudah dewasa laksana mengukir diatas air. Makna kalimat ini membuktikan betapa pentingnya menimba ilmu untuk bekal kita dikehidupan ini. 

    "Usia dini anak-anak sudah bisa hafis Quran adalah sebuah prestasi, namun ketika dewasa baru belajar Quran adalah kerugian. Ini pentingnya kita mengaji, bahkan anak-anak kita menjadi cerdas dengan hafis Quran maka kelak dewasa banyak memberikan manfaat bagi kehidupannya dan kehidupan orang lain, " ujarnya.

    Danramil 10 Candimulyo Kapten Arm Agus Purwanto, SH juga mengapresiasi Ketua pengasuh ponpes Nurussholeh dan segenap ustadz dan ustazah yang telah yang telah membina, mendidik dan memotivasi generasi muda, anak anak kita dan diberi ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

    Selain itu kehadiran dirinya pada acara keagamaan seperti ini untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai persatuan dan kesatuan dan implementasi dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat, " ucapnya.


    Pen0705/R-10

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 20/...

    Artikel Berikutnya

    Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Jaga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami