Gelar KB Gratis, Koramil 15/ Dukun Wujudkan Pelayanan Untuk Warga

    Gelar KB Gratis, Koramil 15/ Dukun Wujudkan Pelayanan Untuk Warga
    Batuud 15/ Dukun Pelda Eka W Bersama Babinsa Saat Mendampingi Warga Dalam Program KB Kesehatan Secara Gratis di Klinik Utama Karya Rini Kec. Dukun

    MAGELANG - Koramil 15/ Dukun Kodim 0705/ Magelang bekerja sama dengan BKKBN menggelar pelaksanaan KB Kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat.

    Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut atas kerja sama BKKBN bersama Koramil 15/ Dukun untuk memberikan pelayanan bagi peserta/ warga sebagai akseptor yang ada di wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

    Pelda Eka W yang notabene Batuud 15/ Dukun bersama Babinsa aktif dalam pendampingan kegiatan dan pelaksanaan sebagai bentuk bakti sosial TNI dengan masyarakat dilapangan.

    Menurut Batuud Pelda Eka W, salah satu wujud nyata dalam pendampingan yang dilakukan oleh anggota Koramil baik Babinsa maupun Bati Bakti TNI merupakan rangkaian dalam menyambut hari ulang tahun TNI Ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober 2023 nanti, " terang Batuud, (26/09)Selasa kemarin.

    Batuud mengatakan, " Jenis KB yang diberikan di Klinik Utama Karya Rini yakni jenis Implan dan IUD, " tambahnya.

    Kami merasa senang dan cukup lega, disaat warga masyarakat kaum ibu - ibu sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti program kesehatan yang diinisiasi oleh BKKBN dan Koramil 15/ Dukun sesuai target yang diharapkan.

    " Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Babinsa yang telah ikut membantu kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dari awal pendataan hingga pelaksanaan program KB Kesehatan di Klinik dapat terlaksana dengan lancar.

    Nuryani( 42) salah satu akseptor yang ikut program KB Kesehatan di Klinik Utama Karya Rini mengaku sangat lega, disaat ada program kesehatan, Babinsa terjun ke lapangan untuk memberikan informasi kepada warga tentang program yang sangat baik ini dan tanpa dipungut biaya ( gratis).


    " Semoga dengan adanya program KB Kesehatan yang di gelar oleh Koramil bekerja sama dengan BKKBN akan menjadi bentuk kepedulian kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah, " ujar warga Desa Sumber tersebut.

    Ditempat terpisah, Danramil 15/ Dukun Kapten Arm Wadi menyampaikan bahwa kegiatan program KB Kesehatan yang dimotori Koramil dan BKKBN tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke-78. Untuk itu kami mengajak kepada warga masyarakat terutama Ibu - ibu, untuk selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan menjadi akseptor KB Kesehatan. Dengan mengikuti program KB kesehatan sebagai upaya mensukseskan Keluarga Berencana yang sehat dan sejahtera, " pungkas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka TNI Manunggal...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 16/ Srumbung Melaksanakan Upacara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami