Peduli Anak Stunting, Forkopincam Kaliangkrik Berikan Bantuan

    Peduli Anak Stunting, Forkopincam Kaliangkrik Berikan Bantuan
    Forkopincam Kaliangkrik beri bantuan untuk anak resiko stunting

    MAGELANG - Babinsa Desa Ngargosuko, Koramil 02/Kaliangkrik Peltu Dendi bersama Forkopincam Kaliangkrik, mendatangi salah satu warganya di Desa Ngargosuko yang di indikasikan Balita dengan gizi kurang baik atau resiko stunting guna memberikan bantuan, Rabu(12/07).

    Stunting adalah gangguan pertumbuhan di mana anak kekurangan gizi atau tidak tumbuh tinggi seperti anak anak pada umumnya atau disebut juga dengan gizi buruk akibat kekurangan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jangka waktu panjang.

    Adapun beberapa tanda tanda anak kekurangan gizi memiliki tubuh yang kurus atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan keadaan normal.

    Danaramil 02/Kaliangkrik Kapten Inf Ahmad Rohmat dalam keterangan menjelaskan bahwa cara terbaik yang perlu dilakukan untuk mencegah stunting dimulai dari calon ibu agar memahami dan berpengetahuan tentang perencanaan kehamilan sejak dini serta bagaimana merawat Balita dengan baik. 

    Sejak bayi yang masih dalam kandungan janin perlu diberikan makanan dan asupan gizi yang baik dan cukup serta harus seimbang disamping itu juga harus melaksanakan pemeriksaan rutin kesehatan ibu selama masa kehamilan untuk memastikan kesehatannya.

    "Forkopincam Kaliangkrik terus berkomitmen untuk bersama-sama mengurangi resiko stunting terhadap Balita. Salah satunya dengan memberikan bantuan tambahan asupan gizi berupa susu dan telor untuk mencegah gizi buruk pada anak Balita, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Resmi...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Pakis Bagikan Paket Sembako Untuk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami