Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

    Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional
    Sertu Bambang dampingi pelaksanaan PIN di desa binaan

    MAGELANG – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah Babinsa Koramil 17/ Salam Sertu Bambang Irawan ikut aktif melaksanakan pendampingan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) salah satunya di Desa Mantingan Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. Senin (15/01/2024).

    Pemberian Vaksin polio untuk anak usia 0 - 7 tahun ini adalah kegiatan imunisasi pada anak yang dilaksanakan sesuai progam pemerintah, di teruskan dan di tindak lanjuti oleh dinas kesehatan di tiap-tiap wilayah termasuk Puskesmas Salam.

    Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit pada anak, karena penyakit-penyakit tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.

    Disela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 17/Salam Sertu Bambang Irawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan Balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

    “Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka, “ungkapnya.

    Dalan kesempatan yang sama Kepala Desa Mantingan Slamet Teguh Yuwono mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan PIN di desanya.

    "Terimakasih, atas dukungan semua pihak kegiatan ini bisa berjalan lancar, semoga kegiatan dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak kita, " Ucapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Salam Wiharyanto S.H, MM, Team dari Puskesmas, Kades Mantingan, Babinsa Desa Mantingan Serka Teguh, Babinkamtibmas Polsek salam, Kader posyandu dan peserta PIN.(tif)

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Ratusan Prajurit Kodim 0705/ Magelang Ikuti...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Kelancaran, Babinsa Dampingi Pembagian...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami