Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kanci 1 Gelar Jalan Santai

    Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kanci 1 Gelar Jalan Santai
    Antusias Warga Dusun Kanci 1 Saat Mengikuti Kegiatan Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

    MAGELANG - Guna meriahkan HUT RI warga masyarakat Dusun Kanci 1 Rt 01 - 04 Desa Salamkanci mengadakan jalan sehat dengan rute mengelilingi antar dusun hingga Desa Kedungsari dengan jarak tempuh  3 kilometer, Minggu ( 13/08).

    Pelaksanaan jalan sehat tersebut diikuti oleh ratusan warga  masyarakat Dusun mulai dari anak-anak hingga kaum remaja maupun dewasa tentu tidak ketinggalan ibu-ibu rumah tangga yang meramaikan suasana jalan santai untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Salamkanci.

    Ahmad Syarif salah satu warga masyarakat Kanci 1 yang tergabung kegiatan jalan santai mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dan rasa kebersamaan dan kekompakan warga masyarakat Dusun Kanci 1 dari anak - anak hingga orang tua dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, " terang Syarif.

    Masih dikatakan Syarif, kita siapkan banyak hadiah maupun duorpris bagi warga dari panitia peringatan HUT Kemerdekaan, " tambahnya.

    Zulaikha ( 46) salah satu warga Dusun Kanci Rt 01 mengatakan, saya bersama anak-anak menyambut baik kegiatan jalan santai ini, disamping badan menjadi segar juga berharap akan mendapatkan duorpris yang menarik dari panitia, " ucap Ibu anak 2 tersebut.

    " Semoga dengan diadakannya acara jalan santai dengan seluruh warga masyarakat kanci dapat meningkatkan semangat dan silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, " tambah Zulaikha.

    Ditempat yang sama Nurohman, selaku anggota panitia seksi Hubungan Masyarakat ( Humas) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai macam acara dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dari macam perlombaan, jalan santai hingga nanti puncaknya malam peringatan 17 Agustus untuk menggelar acara syukuran bersama warga masyarakat se-Rukun Warga 03 Desa Salamkanci, " ungkap salah satu panitia hari Kemerdekaan.

    Mudah-mudahan acara pagi hari ini akan menjadikan rasa persatuan dan kesatuan, kerukunan maupun kebersamaan warga masyarakat Dusun Kanci 1 dari Rt 01 sampai Rt 04 Desa Salamkanci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang akan jatuh pada hari kamis tanggal 17 Agustus tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, " tutupnya.

    Pen: 0705/Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Hubungan Dengan Komponen Masyarakat,...

    Artikel Berikutnya

    Kades Jogonegoro Terjun Langsung Bekali...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami