Meriahkan Haornas 2023 Koramil 23/ Magelang Utara Gelar Lomba Lari 5 KM Tingkat Pelajar

    Meriahkan Haornas 2023 Koramil 23/ Magelang Utara Gelar Lomba Lari 5 KM Tingkat Pelajar
    Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Joko Nugroho Mendampingi Ketua Koni Kota Magelang Saat Mengibarkan Bendera Start Lomba Lari 5 KM Tingkat Pelajar Dalam Rangka Haornas Tahun 2023 Bertempat di Depan Halaman Koramil 23/ Magelang Utara

    MAGELANG - Dalam rangka memperingati HAORNAS 2023 Koramil 23/Magelang Utara, bekerja sama dengan Koni Magelang dan Dispora Kota Magelang gelar MASTER RUN Lari 5 KM yang diikuti kurang lebih 533 peserta kategori SMP dan SMA.

    Lomba lari 5 Km dilepas secara resmi oleh Ketua Koni Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, A.Md.Ak didampingi oleh Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Joko Nugroho, Wadanramil 23/Magelang Utara Kapten Inf Susanto, Pasioops Kodim Magelang, Dispora Kota magelang, Ketua Ranting 24 Koramil 23/ Magelang Utara Ny. Erna Nurul Susanto bertempat di depan Kantor Koramil 23/Magelang Utara jalan Urip Sumoharjo Pinggirejo Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara, Minggu (10/09).

    Sebelum melepas para peserta lomba Ketua Panitia Kapten Inf Susanto melaporkan dihadapan para tamu undangan dan para peserta lomba bahwasanya kegiatan ini bersumber menggunakan anggaran swadaya Koramil yang dibantu dengan rekanan Koramil 23/Magelang Utara dan peserta lomba tidak di pungut biaya alias gratis.

    “Kami beri apresiasi yang tinngi tingginya kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut memeriahkan Haornas tahun 2023 ini, " tutur Danramil.

    Menurutnya melalui kegiatan lomba lari diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi khusunya di bidang olahraga, dengan adanya perlombaan lari 5 Km ini, akan mencetak generasi muda yang berbakat dan potensial. Diharapkan dengan perlombaan ini ada tolak ukur yang nyata bagi generasi muda khususnya para Atlet di kecabangan lari.

    Wadanramil 23/Magelang juga mengajak agar jajaran terkait, agar turut memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba dikalangan remaja tingkat SMP MTS dan SMA SMK di wilayah Kota maupun Kabupaten Magelang yang terdiri dari pria dan wanita yang telah menunjukkan semangatnya dengan mengikuti perlombaan ini dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional tahun ini.

    "Junjung tinggi sportivitas dengan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia untuk bisa masuk ke garis finish. Kepada seluruh peserta untuk menjaga faktor keselamatan selama berlari di karenakan route lari menggunakan jalan raya, " pungkas Wadanramil.

    Untuk route lari yaitu jalan Urip Sumoharjo, Canguk masuk Olympic dan finish di depan Koramil 23 Magelang Utara. Dengan hasil lomba juara pertama Putra SMA yaitu Yerico Xavier dari Kota Mungkid, sementara untuk kategori putra tingkat SMP juara 1 adalah M. Rama Mubarok dari SMP N 2 magelang dan untuk putri juara 1 SMA Dhesika Ristianingrum dari SMA Negeri 1 Mungkid dan SMP Putri juara 1 Naila Karmelita dari SMP Negeri 1 Magelang.

    Para juara mendapatkan tropi juara serta piagam dan uang pembinaan dari penyelenggara lomba Master Run Lari 5 Kilometer Koramil 23/Magelang Utara diawali dengan pemberian Tropi Piala dan piagam bagi juara 1, juara 2 dan juara 3 serta juara harapan 1 juara harapan 2 dan juara harapan 3 diberikan oleh Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Joko Nugroho dilanjutkan kelas kategori SMP diberikan oleh Wadanramil 23/ Magelang Utara Kapten Inf Susanto di lapangan belakang Koramil Magelang Utara.

    M.Rama Mubarok salah satu peserta lomba Lari 5 Km dan mendapatkan Juara 1 tingkat SMP menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana baik dari Koramil maupun Dispora Kota Magelang yang telah memberikan ruang dan tempat untuk membina generasi muda dalam hal ini penyelenggaraan lomba lari 5 Km dalam rangka Haornas lari tingkat sekolah.

    " Kami cukup bahagia dengan adanya kegiatan sarana lari yang ada di Koramil, " dan syukur Alhamdulillah hari ini dapat menjadi juara, sehingga konsistensi raihan juara 1 tingkat SMP ini, akan terus kami asah menuju tingkat yang lebih besar " pungkas pelajar SMPN 2 Kota Magelang tersebut.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lanjutkan Sinergitas, Danramil 04/ Windusari...

    Artikel Berikutnya

    Gerak Cepat, Babinsa Koramil Tempuran Bantu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami