Kodim Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

    Kodim Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H., M.Si Saat Memberikan Sambutan Dalam Rangka Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Jannah Kodim Magelang

    MAGELANG – Ratusan anggota Kodim 0705/Magelang beserta Persit KCK Cabang XXV Koorcab Rem 072/ Pamungkas mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Baitul Jannah, Kodim 0705/Magelang Kota Magelang, Rabu (27/9/2023).

    Dalam sambutannya, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, menuturkan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

    “Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan selalu berusaha berbuat yang terbaik, ” ucap Dandim.

    Sementara itu, dalam tausiyahnya K.H. Muhammad Sowam mengajak agar kita semua selalu meningkatkan taqwa kepada Allah SWT, yaitu dengan melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

    Lebih lanjut, K.H. Sowam menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

    “Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi, ” ujar Pengasuh Ponpes Nurul Hasan Tegalrejo tersebut.

    Diakhir, tausyiahnya KH Muhammad Sowam mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI Ke - 78 Semoga TNI selalu dihati rakyat dan selalu menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang kita cintai ini, " pungkasnya.


    Pen: 0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, Babinsa Windusari Dan Babinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka TNI Manunggal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami