Ketua Pemuda Kanden Windusari Magelang Nyatakan Dukungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024

    Ketua Pemuda Kanden Windusari Magelang Nyatakan Dukungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024
    (Foto Dokumen): Ketua Pemuda Desa Kanden Windusari Magelang, Saudara Damayuda Islanto.

    MAGELANG - Sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat mendukung sekaligus mendorong Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

    Salah satu dukungan muncul dari Ketua Pemuda Desa Kanden Windusari Magelang, Saudara Damayuda Islanto. Ia menyampaikan alasan dukungannya terhadap Irjen Ahmad Luthfi karena beliau dikenal memiliki kepribadian tegas, santun, dan baik. Jenderal bintang dua tersebut juga memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama hingga Ahmad Luthfi menjadi sosok yang dihormati.

    “Saya atas nama pribadi mendukung Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai Gubernur Jawa Tengah periode Tahun 2024-2029, ” ungkap Damayuda, Jum'at (03/05/2024) dikediamannya.

    Sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah, serta berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng selama bertugas di instansi Polri.

    Semenjak Irjen Pol Ahmad Luthfi menjabat 1 Mei 2020, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat, di antaranya Polda Jateng Hadir, anjangsana dan Jumat Curhat. Selama menjabat sebagai Kapolda Jateng, kehadiran Irjen Pol Ahmad Luthfi di tengah masyarakat selama ini, telah menumbuhkan atmosfer positif serta kedekatan dan keterbukaan dengan masyarakat Jawa Tengah. Sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah. Dia berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng, selama bertugas di instansi Polri.

    Irjen Pol Ahmad Luthfi, banyak menghabiskan sebagian masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).

    Damayuda berharap dengan mendukung beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat membawa Jawa Tengah lebih maju, makmur dan sejahtera.

    Dengan begitu, kata dia, kehadirannya di tengah masyarakat, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya. Selama empat tahun memimpin, mantan Kapolresta Solo itu sukses mencuri perhatian masyarakat. Selain dikenal santun, humanis dan tegas, Irjen Ahmad Luthfi juga dekat dengan berbagai kalangan Masyarakat.

    magelang jateng pilgub jateng 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami