Ratusan Pendonor Penuhi Gedung Prajurit Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

    Ratusan Pendonor Penuhi Gedung Prajurit Semarakkan HUT Kemerdekaan RI
    Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di Gedung Prajurit Kodim Magelang

    MAGELANG - Menyambut HUT RI ke-78 Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan PMI Kota Magelang, menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Prajurit, Makodim 0705/Magelang, Jl. RST Dr. Soedjono No. 1, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Selasa (15/08/2023).

    Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si., dalam keterangannya mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78.

    "Selain itu tujuan kegiatan donor darah ini diharapkan bisa meningkatkan kesehatan diri sendiri serta memenuhi stok darah di PMI untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di wilayah Kota Magelang, " ujarnya.

    Lebih lanjut Dandim berharap, kegiatan yang diikuti ratusan pendonor yang berasal dari beberapa instansi TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Dishub, Kejaksaan, FKPPI, Hipakad, Lapas, PNS, Persit dan masyarakat ini dapat menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi serta sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya.

    “Sinergitas yang terbangun akan selalu solid dan kompak dalam pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif, " ucap Dandim.

    Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 78 ini.

    Sementara itu, Nur Aini, S.Kep.Ners selaku Kabag Penerimaan Donor Darah PMI Kota Magelang mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar di Kodim 0705/Magelang. Kegiatan ini sangat membantu untuk mempertahankan stok darah di PMI Kota Magelang tetap aman.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Dari 144 pendaftar yang berhasil diambil darahnya 101 kantong, " pungkasnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopincam Kajoran Melepas Ribuan Peserta...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/Magelang Hadiri Pengukuhan Paskibraka...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 

    Ikuti Kami