Pemkab Magelang Gelar Parade Gebyar Seni Budaya

    Pemkab Magelang Gelar Parade Gebyar Seni Budaya
    Bupati Magelang didampingi Forkompimda secara resmi membuka parade gebyar seni budaya

    MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar Parade Gebyar Seni Budaya Tahun 2023. Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang tersebut bertempat di depan halaman Setda, Jl. Soekarno Hatta, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang. Sabtu (26/08/2023).

    Sesuai dengan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan parade yang mengambil tema "Terus Maju Untuk Indonesia Maju" ini diikuti oleh perwakilan dari 21 kecamatan dari Kabupaten Magelang dan beberapa perwakilan organisasi masyarakat.

    Dalam sambutannya Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.Ip., menerangkan, latar belakang diadakan kegiatan Parade Gebyar Seni Budaya ini yaitu dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

    Menurutnya, disamping memeriahkan HUT kemerdekaan RI, Parade Gebyar Seni Budaya ini digelar juga untuk  mengenang para pahlawan negara yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan.

    "Selain itu tujuan parade ini untuk melestarikan kesenian daerah serta menumbuhkan kecintaan masyarakat akan seni dan budaya asli dari Kabupaten Magelang. Harapannya kesenian asli dari Magelang ini dapat tetap lestari, " harap Bupati Zaenal.

    Senada dengan Bupati, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, menuturkan, melalui kegiatan karnaval seni dan budaya ini diharapkan dapat melestarikan budaya daerah asli Kabupaten Magelang. Selain itu juga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara sejak usia dini.

    "Sekaligus untuk menciptakan anak-anak agar tumbuh menjadi generasi yang hebat, generasi yang mendatangkan kejayaan bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang, " pungkas Letkol Jarot disela-sela kegiatan karnaval.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Magelang Selatan Expo Kecamatan Libatkan...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Kerja Danrem 072/ Pamungkas di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami