Meriahkan HUT Kemerdekaan, Kodim 0705/ Magelang Gelar Berbagai Macam Lomba Dengan Masyarakat

    Meriahkan HUT Kemerdekaan, Kodim 0705/ Magelang Gelar Berbagai Macam Lomba Dengan Masyarakat
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH.,M.Si Saat Memberikan Hadiah Bagi Juara 1 Dalam Perlombaan Yang Diselenggarakan Untuk Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Bertempat di Halaman Makodim Magelang

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan  HUT ke 78 Republik Indonesia Kodim 0708/Magelang menggelar berbagai perlombaan hiburan yang diikuti oleh anggota Kodim dan Persit serta masyarakat sekitar, Jum'at (11/08).

    Dalam keterangannya Komandan Kodim 0705/Magelang letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si., didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho meyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan yang digelar di lapangan upacara Kodim Magelang tersebut untuk menyemarakkan dan menyambut HUT RI. Menurutnya kegiatan tersebut juga diikuti oleh masyarakat sekitar Kodim.

    "Perlombaan ini selain sebagai hiburan dalam menyambut HUT RI juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, selain itu juga untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, " terangnya.

    Menurutnya kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI tersebut sangat penting untuk mereefresh ingatan kita akan pentingnya arti kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan. Sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan jasa-jasa mereka dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi keutuhan NKRI.

    "Dengan kegiatan seperti ini diharapkan TNI dan masyarakat bisa membaur dan berinteraksi dengan baik, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, " imbuh Dandim

    Kurniawan Aditya (28) warga Jagoan 1 RT 07/05 Kelurahan Jurang Ombo Utara di sela-sela kegiatan lomba mengatakan dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan lomba ceria di Kodim Magelang dalam rangka memeriahkan HUT RI tersebut.

    "Tidak penting dapat hadiah atau tidak, yang terpenting bisa mengikuti lomba bersama bapak-bapak TNI sudah sangat senang, ini mungkin sekali seumur hidup saya, " ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Yayu Sumartini (42), warga Desa Salam Kanci yang mengaku senang dapat ikut memeriahkan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI di Kodim Magelang.

    "Saya sangat senang bisa ikut lomba bersama bapak-bapak TNI dan Persit di kantor Kodim, dan Alhamdulillah dapat doorprize dengan menjawab pertanyaan dari panitia, " tutupnya sambil tersenyum bahagia.

    Beberapa lomba hiburan yang dilaksanakan diantaranya, membawa balon udara secara berpasangan dijepit di kening, menggigit sendok berisi kelereng, memakan kerupuk dan lomba berjalan menggunakan Bangkiak.


    Pendim: 0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Pakis Sukseskan Kegiatan Jalan Sehat

    Artikel Berikutnya

    Tutup Workshop Audit Mutu Internal Akademi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami