Ikut Jaga Tradisi Leluhur, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Merti Desa

    Ikut Jaga Tradisi Leluhur, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Merti Desa
    Kirab Budaya Kesenian Oleh Masyarakat Dusun Jaban Rw 09 Desa Sukosari Dalam Rangka Merti Desa Sekaligus Memperingati HUT RI ke-78 di Balai Desa Sukosari

    MAGELANG - Kepala staf Kodim 0705 Magelang Mayor Inf Joko Nugroho menghadiri kegiatan Merti Desa sekaligus dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 bertempat di Balai Desa Sukosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, (01/09) Minggu Kemarin.

    Kirab budaya yang ditampilkan dari setiap Dusun yang ada di Desa Sukosari berbagai macam ragam kesenian kirab budaya Merti Desa dengan mengelilingi dari Dusun ke Dusun dan dilanjutkan dengan pergelaran kesenian lainnya.

    Kegiatan Merti Desa Sukosari tersebut dihadiri oleh Bupati Magelang Zainal Arifin , S.IP, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si yang diwakili Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., MM, Kepala Desa Sukosari Munginan, S.Sos, Babinsa Koramil 03/ Bandongan, Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan dan segenap aparatur pemerintah desa Sukosari, maupun warga masyarakat Desa Sukosari.

    Mayor Inf Joko Nugroho mewakili Dandim Magelang menyampaikan, kegiatan Merti Desa dalam rangka ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rejeki yang diberikan kepada masyarakat Desa Sukosari, berupa tanah yang subur, Air yang melimpah serta tanaman yang berbuah maupun lingkungan yang aman dan nyaman, " terang Kasdim.

    Merti Desa bermakna sangat mendalam bahwa kehidupan manusia di dunia diberikan anugrah alam seisinya. Sehingga harus bisa merawat( Nguri-uri) dan memanfaatkan dengan baik sehingga keberlangsungannya kegiatan dapat berjalan dengan aman setiap anggota Babinsa harus ikut serta dalam membantu kelancaran jalannya Merti Desa di setiap wilayah untuk terus dilakukan pendampingan kirab budaya guna berjalan dengan aman.

    Kami juga mengapresiasi untuk masyarakat Desa Sukosari yang semangat dalam Merti Desa ini mengangkat unsur budaya dari leluhur pendahulu kita, " tambahnya.

    Ditempat yang sama, Munginan selaku Kepala Desa Sukosari mengatakan, rasa terima kasih kepada Bupati Magelang bapak Zaenal Arifin
    beserta Ibu, Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Joko nugroho,
    Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K, M.M. yang ikut bersama - sama seluruh lapisan warga masyarakat Sukosari dalam rangka kegiatan Merti Desa sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Balai Desa Sukosari, " kata Kades Sukosari.

    Dengan hadirnya bapak ibu semua, tentunya pelaksanaan Merti Desa yang diikuti seluruh masyarakat Sukosari dengan berbagai menampilkan macam kesenian budaya dari masing - masing Dusun dapat lebih menambah semangat kegotong-royongan serta rasa persatuan dan kesatuan warga masyarakat masyarakat Sukosari.

    " Jadikan sarana Merti Desa sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sebagai upaya menjalin silaturahmi warga masyarakat dan aparat pemerintah dalam mendukung program Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan baik tingkat ekonomi maupun tingkat sosial yang lebih baik, " tutup Munginan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bati Tuud Koramil 17/ Salam Berikan Pengarahan...

    Artikel Berikutnya

    Ngobrol Santai, Eratkan Hubungan Baik Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami