Kodim Magelang Gelar Aksi Bersih -Bersih Kali Elo Sambut Hari Juang Infanteri

    Kodim Magelang Gelar Aksi Bersih -Bersih Kali Elo Sambut Hari Juang Infanteri
    Kodim 0705/ Magelang Bersama Aparat Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat Saat Bersih - Bersih Kali Elo, Dalam Rangka Sambut Hari Juang Infanteri Ke-75 di Wilayah Kecamatan Tegalrejo

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut Hari Juang Infanteri ke-75 Kodim 0705/Magelang bersama Dinas Perikanan Kabupaten Magelang dan warga masyarakat sekitar Kali Elo melaksanakan karya bakti bersih bersih di aliran kali Elo sepanjang satu kilometer , Minggu (17/12).

    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si melalui Pasiter Kapten Kav Sriyanto saat ditemui dilapangan menyebutkan kegiatan Karya bakti Kodim Magelang bersama komponen Bangsa lainnya dengan aksi pembersihan sampah - sampah dan dahan maupun ranting pohon merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial.

    " Tujuannya adalah untuk membangun semangat dan soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, Polri, aparat Pemerintah Daerah dan masyarakat, sehingga terwujud satu kebersamaan dan kesadaran serta partisipasi warga masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di bidang kesehatan maupun kebersihan di aliran lingkungan Kali Elo, " ucapnya.

    Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen dari Kodim Magelang beserta seluruh jajarannya untuk selalu menggalakkan budaya hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

    Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim 0705/ Magelang bersama komponen anak bangsa dalam menjaga kelestarian kali Elo, dengan berbagai bentuk penanaman pohon berbuah, penebaran benih ikan air tawar dan kegiatan pembersihan ranting pohon serta pembersihan pengangkatan sampah yang menghambat aliran kali. Bentuk inilah agar Kali tetap bersih dan terjaga ekosistem ikan yang ada di kali Elo.

    Budiman (49) salah satu warga sekitar kali Elo yang juga ikut dalam aksi bersih - bersih kali mengatakan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut.

    " Saya mewakili masyarakat dilingkungan kali Elo menyampaikan banyak terimakasih atas pembersihan Kali Elo dan  penebaran benih ikan yang tentunya dapat menambah jenis ikan yang ada di aliran kali Elo, " ungkapnya.

    Kami juga berharap dengan kegiatan karya bakti oleh TNI AD dalam hal ini Kodim Magelang dapat memupuk semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan dan kelestarian di aliran kali Elo, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Hari Juang TNI -AD ke-78, Kodim 0705/ Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Hadiri Peresmian Mako Baru...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Aspers Panglima TNI Buka Pertandingan Bola Voly Kartini Cup XX Tahun 2024
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

    Ikuti Kami