Babinsa Ngablak, Kenakalan Remaja Bisa di Cegah Sejak Dini

    Babinsa Ngablak, Kenakalan Remaja Bisa di Cegah Sejak Dini
    Peltu Komarudin memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja

    MAGELANG - Babinsa Koramil 07 /Ngablak Kodim 0705 Magelang Peltu Komarudin Bersama Polsek melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja bersama instansi terkait di Aula Kecamatan Ngablak, Rabu (02/08).

    Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini, kerap ditemukan perilaku berisiko yang bisa mengarah ke tindakan kriminal. Kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang yang dilakukan seseorang Remaja yang menimbulkan masalah atau keonaran dalam lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, Peltu Komarudin Babinsa Koramil 07/Ngablak Bersama Polsek laksanakan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja.

    Danramil 07 Ngablak Kapten inf Supriyatno Melalui Peltu Komarudin selaku Babinsa koramil 07 Ngablak dalam arahannya mengatakan, dengan adanya sosialisasi pencegahan kenakalan remaja diharapkan nantinya generasi muda sebagai generasi penerus bangsa mampu menangkal segala jenis kenakalan yang menyimpang di tengah masyarakat, seperti tawuran, peredaran narkoba, pencurian dan lainnya.

    "Kita harus mengarahkan generasi muda agar rajin belajar, gigih dalam memperjuangkan cita-cita dan tidak mudah menyerah. Sehingga remaja di Kecamatan Ngablak menjadi generasi yang menjadi contoh dalam pergaulan dimanapun ia berada, " kata Peltu Komarudin 

    Peltu Komarudin juga menyampaikan, bahwa pergaulan bebas dan penggunaan narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif. "Maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal, " pungkasnya.

    Hadir dalam sosialisasi antara lain Forkompimcam Ngablak atau yang mewakili, para guru sekolah dan perangkat desa se Kecamatan Ngablak.

    (pen0705)

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Semangat Gotong- Royong Warga, Dalam Menyambut...

    Artikel Berikutnya

    Dahan Pohon Patah Tutupi Jalan, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami