Semangat Gotong- Royong Warga, Dalam Menyambut HUT RI ke-78

    Semangat Gotong- Royong Warga, Dalam Menyambut HUT RI ke-78
    Antusias Dan Semangat Warga Kampung Tulung Rt 04 dan Rt 05 Rw 01 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Saat Melaksanakan Kerja Bakti Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

    MAGELANG - Momentum Hari Ulang Tahun ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias dan cukup semarak oleh seluruh warga masyarakat di Kampung Tulung Rt 04 dan Rt 05 Rw 01 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah, Kegiatan semangat kegotong-royongan diwujudkan dengan berbagai macam mulai dari menghias kampung hingga menggelar berbagai macam perlombaan termasuk kebersihan dan kerapian yang bertema " Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kampung Tulung Bersejarah.

    Salah satunya warga di Kampung Tulung Rt 04 dan Rt 05/01 beragam bentuk lukisan, maupun replika kendaraan tempur dalam perjuangan para pahlawan menghiasi jalan sepanjang Kampung Tulung, Selasa( 01/08).

    Dilokasi kerja bakti di Kampung Tulung Rt 04 dan Rt 05 terlihat warga masyarakat sangat kompak dan mempunyai jiwa nasionalisme tidak mengenal latar belakang baik warga masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama jadi satu menyatukan semangat dalam berkarya guna menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

    Jalan - jalan dihias menggunakan cat warna warni, memasang umbul - umbul dan memenuhi bendera merah putih di sepanjang jalan Kampung Tulung. Yang tidak kalah menarik warga membuat replika kendaraan tempur di samping Gapura depan, bentuk inisiatif menghiasi kampung tersebut tidak lain dari Peltu Sulistyo salah satu tokoh masyarakat yang ada telah bermukim 15 tahun lalu dan masih aktif berdinas di Satuan Kodim 0705/ Magelang.

    Ketua Rt 05/01 Angger ( 47) menyampaikan, terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kampung Tulung khususnya Rt 04 & 05 yang sudah berhari-hari melakukan berbagai persiapan yang matang dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan penuh semangat dan ikhlas. Tidak kenal siang maupun malam antusias semangat warga dalam memberikan pemandangan yang indah, bersih dan rapi demi mewujudkan rasa Nasionalisme guna membangun Kampung Tulung menjadi lebih indah dipandang mata, " ungkap Angger.

    Masih dikatakan Angger, apa yang dilakukan warga masyarakat ini merupakan wujud kecintaan kepada tanah air. Menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dengan penuh pengorbanan .

    Lebih lanjut Ketua Rt 05 Angger mengatakan, bentuk inilah dengan berbagai macam kegiatan yang ada di Kampung Tulung kita mulai menggiatkan karakteristik warga dengan mengedepankan semangat gotong - royong. Selain itu kita juga perlu tunjukkan hidup guyub rukun dilingkungan Kampung Tulung dalam memberikan yang terbaik untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Windusari Lepas Anggota Purna Tugas

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ngablak, Kenakalan Remaja Bisa di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami