Babinsa Ikut Gotong Royong Bersihkan Puing Atap Rumah Warga

    Babinsa Ikut Gotong Royong Bersihkan Puing Atap Rumah Warga
    Anggota Koramil bersama warga gotong royong bantu rumah korban angin kencang

    MAGELANG - Anggota Koramil 02/Kaliangkrik bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa reruntuhan atap rumah salah satu warga di Dusun Kacetan, Desa Ngargosuko, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Minggu (10/03/24) lalu.

    Ditemui di lokasi Peltu Dendi selaku Babinsa Koramil Kaliangkrik mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu kemarin (09/03) sekitar pukul 17.00 wib membuat rumah Sujari rusak. Bangunan miliknya tak mampu menahan hempasan angin kencang  sehingga atap rumah beterbangan.
     

    Bersyukur tidak ada korban jiwa saat kejadian, namun pemilik rumah mengalami kerugian material.

    "Untuk itu hari ini kami bersama warga melaksanakan gotong-royong pembersihan untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas atap rumah, " jelasnya.

    Babinsa juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian dan kemanusiaan serta rasa sosial terhadap korban bencana. Harapannya dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban.

    Babinsa juga mengingatkan kepada warga setempat agar lebih waspada dan berhati-hati di saat cuaca ekstrim seperti saat ini, karena seringkali terjadi hujan deras disertai angin besar yang datang secara tiba-tiba.


    Pen0705/R02

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    TMMD,Sinergi Membangun Negeri

    Artikel Berikutnya

    Semangat Satgas TMMD Wujudkan Sarana Jalan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami