Budaya Hidup Sehat, Babinsa Bersama SMP Muhammadiyah Bersihkan Mushola

    Budaya Hidup Sehat, Babinsa Bersama SMP Muhammadiyah Bersihkan Mushola
    Babinsa Desa Rejosari Serka Slamet Ariyanto Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Supriyatno Saat Mendampingi Siswa -Siswi SMP Muhammadiyah Pembersihan Mushola Al- Mutaqim Dusun Kalikebo Desa Rejosari

    MAGELANG - Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Serka Slamet Ariyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Supriyatno malaksanakan pembersihan sarana ibadah di Mushola Al - Mutaqim yang bertempat di Dusun Kalikebo Desa Rejosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis(26/10).

    Babinsa Serka Slamet Ariyanto disela - sela pembersihan di lingkungan sekolah menyampaikan, kegiatan bakti sosial dalam rangka bersih - bersih ruangan dan halaman yang terlihat kurang rapi, untuk ditata serta dibersihkan sehingga sarana ibadah saat digunakan terasa lebih nyaman dan bersih 

    Lanjut Babinsa, setibanya puluhan siswa - siswi SMP Muhammadiyah didampingi oleh guru langsung memberikan tugas-tugas dipimpin langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pembagian tugasnya untuk melaksanakan kerja bakti melingkupi dua sektor baik dalam ruangan maupun diluar bangunan Mushola, " ungkapnya.

    Sebelum mengawali kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, seluruh pelajar dan guru pendamping bersama Babinsa terlebih dahulu membaca do'a agar dalam pelaksanaan dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar dan selamat.

    Masih dikatakan Serka Slamet Ariyanto, ada beberapa tempat maupun sarana di lokasi pembersihan dalam bakti sosial hari ini, diantaranya sasaran dalam ruangan mushola meliputi pelipatan karpet untuk dibersihkan dengan cara menjemur, menyapu lantai mushola, merapikan sajadah. Bagi kelompok yang di luar ruangan bertugas untuk menyapu halaman, membersihkan toilet dan memungut dedaunan kering di sekitar halaman, " tambah Babinsa.

    Ani kurniasih S.Pd (43) salah satu dari guru pendamping menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,  yang telah mendampingi dengan penuh semangat kepada anak-anak kami dalam kegiatan bakti sosial, " terang guru SMP Muhammadiyah tersebut.

    Lanjut Ani Kurniasih, selain memberikan edukasi kepada siswa - siswi SMP Muhammadiyah tentang cara hidup bersih dan sehat, juga dapat mendorong rasa sosial terhadap di lingkungan masyarakat maupun menanamkan rasa kepedulian bagi setiap siswa - siswi dalam menjaga kebersihan dimanapun berada.

    " Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial pembersihan tempat ibadah hari ini, akan menjadi bentuk kepedulian sosial dan cinta kepada lingkungan yang bersih. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Tinjau Karya Bakti Non Program...

    Artikel Berikutnya

    Siapkan Lomba Pesta Siaga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami