Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil 04/Windusari Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Tahun 2023

    Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil 04/Windusari Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Tahun 2023
    Serma Parno menyerahkan Sertifikat Tanah Pada Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023

    MAGELANG – Bertempat di Aula Balai Desa Gunungsari, Bati Tuud Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Serma Parno mewakili Danramil menghadiri undangan Penyerahan Sertifikat Tanah Pada Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang BPN Kabupaten Magelang. Rabu (20/12/2023).

     
    Penyerahan Pendaftaran Sertifikat Tanah Lengkap (PTSL) ini merupakan program pemerintah berdasarkan Instruksi Presiden no. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

    Pembagian PTSL ini dihadiri oleh Ka Tim 3 BPN Kabupaten Magelang Kadi, A.PTN, H beserta staf, Camat Windusari yang diwakili Staf Kecamatan Edi Kuswoto, Kades Gunungsari beserta perangkat, Bati Tuud Koramil 04/Windusari Serma Parno, Kapolsek Windusari diwakili Iptu Rijanto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari, Linmas Desa Gunungsari dan penerima PTSL.

    Serma parno mengungkapkan pada hari ini ada 2.785 sertifikat yang dibagikan oleh BPN kabupaten Magelang. Menurutnya ini merupakan desa terbanyak di Wilayah Kecamatan Windusari. Diharapkan masyarakat yang mendapat sertifikat tersebut dapat menjaganya sebaik mungkin dan jangan sampai hilang.

    “Pembagian PTSL ini merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, seterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri, ” ungkap Serma Parno.


    Pen0705/R04

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimda Magelang Kibarkan Bendera Start...

    Artikel Berikutnya

    Sambut HUT BRI, Babinsa Bantu Bersihkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami