TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kota Magelang Resmi Dibuka

    TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kota Magelang Resmi Dibuka
    Staf Ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Catur Budi S, Didampingi Forkopimda Saat Memukul Kentongan Tanda Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kota Magelang Dibuka

    MAGELANG - TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kota Magelang secara resmi telah dibuka. Hal itu ditandai dengan serah terima alat kerja dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III yang digelar di Halaman MAN 1 kota Magelang Jl. Sunan Bonang No.17, Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Rabu (20/09/2023).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Catur Budi Fajar Sumarmo, M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Magelang, Chrisatrya Yonas Nusantrawan Bolla, S.T., Kapolres Magelang Kota diwakili Wakapolres Kompol Budi Yuwono Fajar Wisnugroho, S.I.P., M.H.

    Hadir pula Dandim 0705/Magelang diwakili Pabung Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Rizki Sudarmanto, Kakanminvet IV-10/Magelang Mayor Cpm Suwati, Ketua Pengadilan Negeri diwakili Wakil Ketua Pengadilan Negeri  Purwaningsih S.H., Kepala Kejaksaan Jaksa Fungsional Suharno SH; Ketua Basnaz K.H. Ahmad Zainuddin dan tamu undangan.

    Selaku Inspektur Upacara, Drs. Catur Budi yang membacakan amanat Walikota Magelang menyambut gembira dilaksanakannya TMMD Sengkuyung Tahap IIl Tahun Wnggaran 2023 yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 19 oktober 2023 dI Kampung Karet RT 2 dan RT 4 RW 9, Kelurahan Jurangombo Selatan.

    Walikota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, masyarakat, dan seluruh pihak yang selama ini tidak kenal lelah terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    TMMD adalah upaya merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan di sekitar kita seperti kemiskinan dan pengangguran. Selain itu untuk mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme.

    Hal ini tidak mungkin dapat diselesaikan hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau pemerintah daerah saja. Perlu kemitraan yang sinergis antara pihak-pihak terkait dengan dukungan warga masyarakat. 

    "Saya sungguh berharap, semoga kemitraan sinergis yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dapat semakin erat, sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang untuk kemaslahatan bersama dengan dukungan warga masyarakat, " ungkapnya.

    Ditemui selesai setelah kegiatan upacara, Dandim 0705/Magelang melalui Pabung Kapten Rizki menjelaskan, sasaran fisik dalam TMMD kali ini berupa penutupan saluran air dengan panjang 38 m, lebar 0, 7 m. Selain itu juga pembangunan rabat jalan sepanjang 80 m, lebar 2 m dan ketebalan 0, 1 m.

    Kemudian ada rehab talud senderan panjang 23 m, tinggi 1 m, lebar bawah 0, 6 m, lebar atas 0, 3 m dan juga pembuatan talud senderan makam sepanjang 50 m, tinggi 1 m, lebar bawah 0, 5 dan lebar atas 0, 3 m.

    "Selain sasaran fisik ada juga non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas/narkoba, serta penyuluhan kesehatan, " terangnya.

    Pen:0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung Tahun 2023...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 07 /Ngablak Jalin Komsos Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami