Tingkatkan Semangat Gotong-royong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Pembangunan Rumah

    Tingkatkan Semangat Gotong-royong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Pembangunan Rumah
    Anggota Koramil 12/ Sawangan Bersama Polsek Sawangan Saling Bergotong- royong Saat Melaksanakan Kerja Bakti Pembangunan Rumah Warga di Dusun Piji Desa Podosoko Kecamatan Sawangan

    MAGELANG - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 12/ Sawangan Kodim 0705/ Magelang Pelda Haryanto bersama Bhabinkamtibmas, Kades dan Kepala Dusun Piji serta masyarakat melaksanakan kerja bakti pemasangan batu bata pembangunan rumah milik Edi Riwanto warga Dusun Piji Desa Podosoko Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jum'at (08/12).

    Rumah milik Edi Riwanto (48) warga RT 07 RW 14 Dusun Piji tersebut dibangun dengan akibat kondisi bangunan sebelumnya sudah sangat rapuk dan membahayakan keselamatan keluarga.

    Saat kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek dibantu dengan warga masyarakat sekitar Dusun Piji, nampak jelas semangat kebersamaan dalam membantu kesulitan masyarakat diwilayah.

    Pelda Haryanto  kebetulan yang dituakan dilokasi memimpin secara langsung anggota Koramil 12/ Sawangan dengan Anggota Polsek dilapangan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling kerjasama dalam meringankan beban masyarakat di wilayah. Untuk itu perlunya kerjasama dan jiwa saling membantu dalam proses pembangunan rumah milik Edi Riwanto.

    " Kehadiran kami disini untuk mendorong dan membangkitkan semangat gotong - royong kepada masyarakat, dimana budaya saling membantu dalam bentuk bergotong - royong sangat diperlukan dalam berkehidupan di lingkungan masyarakat, " ujar Haryanto.

    Edi Riwanto ( 48) pemilik rumah saat dilakukan pembangunan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh warga, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang selalu peduli dengan kesusahan warganya. Semoga dengan kehadiran bapak - bapak sekalian kerja bakti pembangunan rumah kami segera terwujud dan dapat ditempati dengan aman dan nyaman, " tutur pria berperawakan tinggi tersebut.

    Ditempat terpisah, Danramil 12/ Sawangan Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos saat dikonfirmasi dilapangan menyampaikan, kehadiran anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah dalam membantu pembangunan rumah warga merupakan wujud pengabdian TNI kepada rakyat.

    " Semoga dengan kehadiran anggota Koramil dan Polsek Sawangan bersama perangkat desa dalam kerja bakti pembangunan rumah di Dusun Piji Desa Podosoko dapat meningkatkan sinergitas antar instansi guna meringankan kesulitan masyarakat diwilayah, " jelas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/ Magelang Pimpin Gelar Karya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdim 0705/ Magelang Resmikan Karya Bakti di Grabag
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan

    Ikuti Kami