Tingkatkan Kinerja Prajurit, Kodim 0705/ Magelang Gelar Pelatihan Komputer

    Tingkatkan Kinerja Prajurit, Kodim 0705/ Magelang Gelar Pelatihan Komputer
    Bati Pers Kodim 0705/ Magelang Pelda Sardi Saat Memberikan Materi Power Points Dalam Pelatihan Komputer Kepada Puluhan Anggota Staf Operator Koramil

    MAGELANG - Puluhan Anggota Prajurit Kodim 0705/ Magelang mengikuti pelatihan komputer selama 2 hari yang diselenggarakan oleh Staf Personil Kodim Magelang bertempat di ruang Opsroom Kodim 0705/ Magelang Jln. RST NO 1 Kota Magelang, Jum'at (12/01).

    Pada kesempatan itu Perwira Seksi Personil (Pasipers) Lettu Inf Antonius Juki melalui Pelda Sardi mengatakan kursus pelatihan komputer ini berdasarkan petunjuk dan perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang agar setiap setiap Kodim yang menduduki jabatan baik itu di staf maupun Koramil harus mampu dan memiliki tingkat dalam mengoperasikan komputer.

    Disampaikan Pelda Sardi bahwa, setiap anggota baik Kodim maupun Koramil yang menduduki jabatan staf sebagai operator komputer harus dimiliki dan hal yang sangat penting dengan laporan informasi serta dalam setiap kegiatan dapat dilaporkan ke komando atas, " terang Bati Pers Kodim Magelang.

    Masih dikatakan Pelda Sardi para peserta pelatihan komputer kali ini khusus dilaksanakan bagi anggota yang menduduki jabatan operator komputer yang ada di jajaran Koramil.

    Pembekalan pelatihan komputer dilaksanakan selama 2 hari ini ada beberapa macam materi dasar pembuatan paparan di power points dan dasar Excel.Dengan demikian setiap operator komputer dapat melaksanakan serta menghimpun administrasi kegiatan di lapangan secara tepat untuk dilaporkan ke komando atas.

    " Kemampuan dan penguasaan komputerisasi sekarang ini sangat penting sekali dan masing-masing setiap Prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial dapat mempunyai kecakapan dalam teknologi komputerisasi, " imbuh Bati Pers.

    Menurut Pelda Sardi, tehnis dalam kegiatan pelatihan komputer ini dilaksanakan kamis dan Jumat selama 2 hari, untuk memastikan setiap peserta dapat memahami dan menguasai bahan materi yang diberikan oleh penyelenggara, " pungkasnya.

    Kegiatan pelatihan komputer yang diikuti oleh anggota perwakilan dari staf Koramil yang ada baik Prajurit maupun PNS diikuti dengan tertib dan lancar.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Dampingi Kades Serahkan Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Kepedulian, Koramil dan Polsek Sawangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami