Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelijen

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelijen
    Pelaksanaan UTP Umum

    MAGELANG, - Kodim 0705/Magelang menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intelijen Tahun 2024 di Halaman Rusun Sanggrahan, Kelurahan Wates, Kota Magelang. Senin (04/03/2024) kemarin.

    Program pembinaan latihan pada Program Kerja TA 2024 kali ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prajurit Kodim 0705/Magelang dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

    Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si., selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa UTP Umum ini merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh personel militer sesuai dengan tingkat ketrampilan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

    Pembinaan latihan komando kewilayahan di Kodim 0705/Magelang diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah.

    Dandim menambahkan, disamping latihan spesialisasi jabatan militer, salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah uji terampil perorangan umum.

    "Dengan uji terampil perorangan ini, maka setiap perorangan diharapkan dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh prajurit tersebut sesuai dengan pangkat yang disandang", papar Dandim.

    Sementara itu Komandan Latihan UTP Umum TA 2024 Kapten Inf Wadi menjelaskan bahwa UTP dilaksanakan selama 3 hari, Senin sampai Rabu (4 Maret 2024) dengan jumlah 558 orang peserta yang terdata sebagai pelaku UTP. 

    "Dengan UTP ini diharapkan dapat diperoleh data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan jabatan sesuai dengan tingkat keterampilan untuk keperluan pembinaan personel dan pembinaan latihan, " tutup Kapten Wadi.


    Pen0705/Mgl

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Jaga...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Bersama Pemda Kabupaten Magelang Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami